Sebanyak 22 KPM se-Desa Sepang Terima Bantuan Sosial Tunai APBD Kabupaten Buleleng Tahap II

Operator: I Gede Prawira Santosa 30 Juni 2020 23:18:46 WITA

Selain penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) Tahap III, Selasa (30/06) sore juga disalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2020 kepada KPM di Desa Sepang. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Sepang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diantaranya dengan penyediaan tempat cuci tangan serta penggunaan masker.

Penyaluran BST oleh Petugas PT. POS Indonesia Singaraja ini turut didampingi oleh Perangkat Desa Sepang, Bhabinkamtibmas Desa Sepang, perwakilan Kantor Camat Busungbiu, Pendamping PKH Kecamatan Busungbiu serta TKSK Kecamatan Busungbiu. Penyaluran ini merupakan salur tahap II bulan ke-2, dimana penyaluran tahap I telah dilakukan pada 9 Juni 2020 lalu.

Baca Juga : PT. POS Salurkan BST-Pusat Tahap II dan BST-APBD Kabupaten Tahap I di Desa Sepang

Sebanyak 22 KPM se-Desa Sepang menerima secara langsung BST APBD Kabupaten Buleleng berupa uang tunai masing-masing sejumlah Rp 600.000. Sementara itu, 2 KPM tidak hadir dalam penyaluran kali ini sehingga yang bersangkutan harus datang langsung ke Kantor POS Singaraja dengan membawa kelengkapan fotocopy KK dan KTP untuk dapat mencairkannya.

Sebagai informasi, pada masa pandemi Covid-19 ini Pemerintah telah menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bantuan Sosial tersebut diantaranya Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial, Bantuan Sosial Tunai (BST) APBD Kabupaten, Bantuan Sembako, PKH dan BPNT yang salah satu tujuannya guna dapat meringankan beban KPM ditengah tekanan ekonomi akibat dampak Covid-19.

Komentar atas Sebanyak 22 KPM se-Desa Sepang Terima Bantuan Sosial Tunai APBD Kabupaten Buleleng Tahap II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar