Yayasan Harta Titipan Bagikan Sembako di Desa Sepang, Ary Kencana dan Tim Salurkan Secara Langsung

Operator: I Gede Prawira Santosa 28 Juni 2020 22:21:55 WITA

Yayasan Harta Titipan melaksanakan giat pembagian bantuan sosial berupa sembako kepada warga miskin di Desa Sepang. Tim yang dikomandoi oleh penyanyi Pop Bali, Ary Kencana tersebut menyalurkan langsung kepada 16 warga miskin di Desa Sepang yang menjadi sasaran penerima bantuan sosial tersebut, Minggu (28/06) siang. Selain di Desa Sepang, secara menyeluruh di Desa Adat Sepang terdapat 20 warga penerima bantuan, yang 4 diantaranya dari wilayah Desa Sepang Kelod.

Yayasan yang salah satu anggotanya merupakan putra Desa Sepang, Putu Markayasa ini menyalurkan paket sembako didampingi unsur Pemdes Sepang, Ketua BPD Sepang dan Prajuru Desa Adat Sepang. Dalam kesempatan tersebut, Ketua BPD dan Prajuru Desa Adat Sepang yang diwakili Kelian Banjar Adat Sepang menyambut positif dan menyampaikan terimakasih atas perhatian Yayasan Harta Titipan kepada warga miskin di Desa Sepang.

Ketua Yayasan Harta Titipan, Ary Kencana saat berhasil diwawancarai mengungkapkan bahwa Yayasan Harta Titipan bergerak di bidang kemanusiaan dengan turun langsung ke masyarakat disaat pandemi Covid-19. Pihaknya menjelaskan bahwasanya sasaran penerima bantuan sosial ini adalah warga prioritas yang diantaranya lansia, terlantar, cacat, disabilitas dan yatim piatu.

“Yang mana kita bergerak di bidang kemanusiaan, sementara kita bergerak langsung turun ke bawah disaat pandemi Covid-19 seperti ini. Kita ingin menyasar KK prioritas artinya yang memang betul-betul membutuhkan seperti lansia, terlantar, cacat, disabilitas, dan yatim piatu. Itu sebenarnya target utama dari pergerakan kita.” ungkapnya.

Terkait pendanaan, pelantun lagu “Seribu Bidadari” ini mengaku bahwa dalam melakukan gerakan kemanusiaan, Yayasan mendapatkan dari swadaya anggota dan beberapa donatur yang kemudian disalurkan dalam bentuk bantuan sosial sembako kepada warga yang membutuhkan. Ia menambahkan, kedepan pihaknya tidak menutup kemungkinan akan melakukan kegiatan serupa khususnya di Desa Sepang.

“Sumber dananya ini dari beberapa donatur termasuk dana-dana swadaya dari teman-teman relawan. Sementara kita targetnya keliling Bali dulu, tergantung nanti budget yang kita punya, tergantung stock dana yang kita punya. Jadi kita utamakan keliling (Bali) dulu, setelah kemungkinan kedepan ada dana lagi kita mungkin kembali (ke Desa Sepang), itu tergantung stock.” tuturnya.

“Kita punya motto ‘Bukan Karena Kita Lebih, Karena Kita Pernah Kekurangan’ jadi kita tidak akan memaksakan diri saat dana telah menipis, sudah kita istirahat.” pungkasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan tersebut. Pihaknya mengucapkan terimakasih serta berharap agar Tuhan senantiasa memberikan Pahala atas kagiatan yang telah dilakukan.

“Walaupun tiyang tidak bisa ketemu dan ikut membagikan sembako dari tim Harta Titipan yang diketuai artis Pop Bali Ary Kencana, dimana dari Putra Sepang Marco Yasa (Putu Markayasa) yang ikut andil untuk berjalannya bantuan ini ke Desa Adat Sepang. Kami Perbekel Sepang sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan ini dan atas nama masyarakat mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas budi baiknya. Semoga dibalas dan direstui (oleh Tuhan) kegiatan kemanusiaan ini disaat Covid-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat kami. Salam sehat dan sukses selalu.” jelas Perbekel.

Adapun sejumlah 16 penerima bantuan sosial berupa sembako ini berasal dari 2 Banjar Dinas di Desa Sepang yaitu Dadong Ngebek, Ketut Sidri, Ketut Widana, Nyoman Nada, Nyoman Tingklok, I Wayan Dosol, Gede Angkat, Kadek Ada, Ketut Rinti, Kadek Dewi, I Ketut Karma, Nyoman Sudiana, Ketut Dacin, dan Made Rata dari Banjar Dinas Sepang, serta Ni Nengah Panti dan I Putu Lantir dari Banjar Dinas Kembangrijasa.

Komentar atas Yayasan Harta Titipan Bagikan Sembako di Desa Sepang, Ary Kencana dan Tim Salurkan Secara Langsung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar