Ketua BPD dan Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang Ikuti Study Komparasi di Kota Surabaya

Operator: I Gede Prawira Santosa 06 Juni 2018 14:59:54 WITA

Pelaksanaan Study Komparasi tentang Pengelolaan Sampah dan Lingkungan Hidup Serta Penataan Kependudukan di kota Surabaya berlangsung hari ini (6/6) berlokasi di Kantor Camat Jambangan, Kota Surabaya.

Peserta dari Kabupaten Buleleng diikuti oleh perwakilan desa-desa di wilayah Kecamatan Seririt, Busungbiu dan Gerokgak. Sementara itu Desa Sepang sendiri diikuti oleh Ketua BPD Sepang Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd. , Kelian Banjar Dinas Sepang I Made Wija Astawa, Kelian Banjar Dinas Belulang I Nyoman Rincim, Kelian Banjar Dinas Kembangrijasa I Made Lakti dan Kelian Banjar Dinas Kerobokan I Dewa Gede Oka Widiarsana.

Pada hari ini rombongan disambut Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Surabaya di Kantor Camat Jambangan. Dalam kesempatan itu disampaikan bagaimana peran sampah dalam kehidupan masyarakat yang tidak semestinya menjadi bencana, melainkan dapat bermanfaat yang berdaya guna dan mempunyai daya jual.

Sementara itu Kabupaten Buleleng juga didampingi oleh Bapak Wakil Bupati dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG bersama Ibu Ny. Ayu Wardhany Sutjidra. Bapak Wakil Bupati menyampaikan bahwa dengan mengikuti study banding ini, secara otomatis bisa mengembangkan bagaimana cara sehingga Buleleng bebas dari sampah plastik.

Disamping itu, pada hari pertama ini rombongan yang berjumjah 160 orang itu disuguhi hasil kreatifitas ibu-ibu PKK Kelompok Tani Kecamatan Jambangan dalam hal pengelolaan lingkungan hidup, juga terdapat budidaya ikan lele dan pembibitan sayur hijau memakai rokol/sekam.

Dengan Study Komparasi ini, diharapkan dapat mencontoh guna pengelolaan sampah dan lingkungan hidup yang baik dapat diterapkan di desa-desa .

Komentar atas Ketua BPD dan Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang Ikuti Study Komparasi di Kota Surabaya

gede sugiartawan 06 Juni 2018 18:10:36 WITA
sukses buat pemdes sepang stady banding tentang lingkungan .. semoga bisa diterapkan di Desa sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar