Artikel Sosok : I Ketut Kariyasa Adnyana Bagikan 73 Paket Sembako di Banjar Belulang Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 Juni 2020 20:28:03 WITA

Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi banyak hal. Selain berkaitan dengan kesehatan, sektor ekonomi merupakan salah satu yang terdampak, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Sektor ekonomi di pedesaan yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani dan pekebun nyatanya tak bisa menghindarkan diri dari pengaruh Covid-19 ini. Anjloknya harga hasil panen membuat masyarakat pedesaan gigit jari. Kian jelas betapa pandemi ini menjadi musuh besar seluruh manusia saat ini.

Hal itulah yang mendorong I Ketut Kariyasa Adnyana, SP. untuk berbagi kepada masyarakat. Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali ini membagikan sejumlah 73 paket sembako kepada masyarakat di Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang. Paket sembako disalurkan langsung kepada masyarakat, Senin (01/06) pagi didampingi Perbekel Sepang dan Perangkat Desa, Relawan, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Sepang.

“Ya, semua terdampak. Bukan saja masyarakat perkotaan tapi juga masyarakat pedesaan juga terdampak. Terbukti sekarang hasil-hasil pertanian ini kan murah sekali, mereka juga menjual hasil pertanian kan susah sekali.” ungkapnya.

“Saya sedikit berbagi bergotong royong membantu warga. Mudah-mudahan ini bermanfaat.” imbuhnya.

Selain memberikan bantuan sembako, wakil rakyat ini juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 diantaranya dengan tetap mengenakan masker, menjaga jarak fisik, berperilaku hidup bersih dan sehat serta rajin mencuci tangan pada air mengalir. Pihaknya mengingatkan bahwa pengendalian Covid-19 harus dimulai dari diri sendiri.

“Kuncinya pengendalian ini ada di kita sendiri, kalau tidak bisa mengendalikan diri, ini (Covid-19) akan lama. Maka dari itu tetap kami himbau agar masyarakat melakukan protap kesehatan.” tutupnya.

Sementara itu, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika didampingi Kelian Banjar Dinas Belulang I Nyoman Rincim mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan tersebut. Pihaknya membenarkan bahwa dampak Covid-19 cukup dirasakan di Desa Sepang. Nantinya, koordinasi akan dilakukan mengingat di Desa Sepang terdapat empat Banjar Dinas, sehingga sentuhan untuk masyarakat di tiga Banjar Dinas lainnya juga perlu diperhatikan.

“Atas nama masyarakat Banjar Belulang dan masyarakat Desa Sepang mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan dari Bapak Ketut Kariyasa.” ungkap Perbekel.

“Dan kami nanti akan koordinasi langsung juga kepada Bapak Kariyasa, kami meminta juga agar ada sentuhan di masing-masing Banjar.” imbuhnya.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh salah satu warga penerima bantuan paket sembako. I Gede Sudirman mengungkapkan rasa terimakasih yang mendalam atas bantuan yang telah ia terima.

“Tiang sebagai masyarakat hanya bisa mengucapkan terimakasih.” ucapnya dengan nada haru.

Komentar atas Artikel Sosok : I Ketut Kariyasa Adnyana Bagikan 73 Paket Sembako di Banjar Belulang Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar