141 KPM di Desa Sepang Terima BLT-DD Tahap I, Perbekel dan Ketua BPD Kompak Apresiasi Kerja Tim

Operator: I Gede Prawira Santosa 23 Mei 2020 22:00:50 WITA

Pemerintah Desa Sepang mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap I kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Sabtu (23/05) siang. Pencairan BLT-DD untuk bulan April 2020 ini dilangsungkan di Gedung Serba Guna Desa Sepang yang dimulai pada pukul 13.00 Wita dengan sistem bertahap per Banjar Dinas guna untuk mengurangi kerumunan. Disamping itu, protokol kesehatan juga diperhatikan dengan mewajibkan seluruh KPM untuk mencuci tangan sebelum memasuki area gedung serta mengenakan masker.

Adapun jumlah penerima BLT-DD di Desa Sepang sebanyak 141 KPM dengan rincian 67 KPM dari Banjar Dinas Belulang, 48 KPM dari Banjar Dinas Sepang, serta Banjar Banjar Dinas Kerobokan dan Banjar Dinas Kembangrijasa masing-masing 13 KPM. Dari total 141 KPM penerima BLT-DD tersebut, 140 diantaranya mengambil langsung di tempat pencairan, sementara 1 KPM menerima BLT-DD di rumahnya dengan dijajagi langsung oleh petugas karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit.

Pada pencairan BLT-DD tahap I untuk bulan April ini, setiap KPM mendapatkan masing-masing Rp 600 ribu, sehingga total dana yang dicairkan sejumlah Rp 84.600.000. Nilai tersebut bersumber dari Dana Desa Sepang tahap II yang baru cair beberapa waktu lalu.

Sementara itu Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika saat diwawancarai mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan BLT-DD di Desa Sepang. Perbekel menilai, bahwa setiap proses yang terlaksana mulai dari pendataan awal hingga pencairan merupakan sebuah kerja mulia dari seluruh tim baik dari unsur relawan, Pemdes, BPD, LPM, keamanan, tokoh, dan para ketua kelompok dengan kinerja tanpa lelah demi masyarakat. Perbekel pun mengurai seluruh tahapan yang telah terlaksana mulai dari pendataan awal oleh ketua kelompok, verifikasi lapangan oleh tim, Musdes, penyesuaian data hingga pencairan telah mengikuti petunjuk dan arahan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Kinerja yang dilakukan tanpa mengenal lelah demi masyarakat, demi desa dengan dasar kerja Juklak dan Juknis dari Pusat dan Daerah. Dengan rasa bangga dan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada yang terlibat dalam melaksanakan tugas yang sangat mulia demi kemanusiaan yang sangat tinggi.” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Badan Permusyawaratan Desa Sepang, I Putu Agus Sastrawan saat dikonfirmasi via aplikasi chatting WhatsApp, Sabtu malam. Pihaknya selaku BPD dalam hal monitoring dan evaluasi pelaksanaan BLT-DD mengungkapkan apresiasinya kepada tim yang sudah bekerja semaksimal mungkin dan pihak Pemdes yang telah mengerahkan seluruh sumberdaya yang ada guna memperoleh keakuratan data dengan indikator yang telah ditentukan serta agar tidak terjadi ketimpangan penerima manfaat dan mencegah terjadinya duplikasi penerimaan bantuan sosial. BPD berharap dengan pencairan BLT-DD tahap I ini dapat dimanfaatkan oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok pada masa pandemi ini.

“Tanggapan saya selaku Ketua BPD, mengapresiasi kerja tim yang sudah semaksimal mungkin bekerja, dengan betul-betul memastikan keakuratan data dengan indikator yang sudah di tentukan dan juga mengerahkan sumberdaya yang ada di Pemdes agar supaya tidak terjadi ketimpangan penerima manfaat, serta mencegah terjadinya duplikasi penerimaan BLT tersebut, dan semoga pencairan BLT di tahap I ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat penerima sebaik mungkin untuk pemenuhan kebutuhan pokoknya.” jelasnya.

Komentar atas 141 KPM di Desa Sepang Terima BLT-DD Tahap I, Perbekel dan Ketua BPD Kompak Apresiasi Kerja Tim

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar