Ratusan Warga Iringi Proses Pengabenan Mantan Ketua LPM Desa Sepang I Ketut Setiawan

Operator: I Gede Prawira Santosa 05 Juni 2018 19:41:13 WITA

Penghormatan terakhir dilakukan oleh warga dengan iringi proses Pengabenan tokoh besar Desa Sepang, I Ketut Setiawan pagi tadi (5/6). Terlihat ratusan warga ikut menghantarkan beliau ke peristirahatan terakhirnya. 

Nampak hadir dalam acara tersebut Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika bersama Perangkat Desa Sepang, Ketua BPD Sepang Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd., anggota BPD, anggota LPM serta para tokoh yang bukan hanya berasal dari Desa Sepang. 

Acara prosesi pengabenan sendiri dimulai sekitar pukul 09.00 Wita yakni menghantarkan jenazah dari kediamannya yang berlokasi di sebelah barat pemedal Pura Puseh Desa Pakraman Sepang. Selanjutnya rombongan melewati jalur jalan utama desa yang kemudian sekitar pukul 10.00 Wita dilakukan pembakaran jenazah di Setra Desa Sepang. 

Akibatnya jalur jalan utama desa Sepang sempat lumpuh total, dan untuk mengatasi hal tersebut nampak Bhabinkamtibmas Desa Sepang Putu Aryawan dibantu oleh Pecalang Desa Pakraman Sepang melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan kendaraan roda 2 melewati jalur Gedung Serba Guna Desa Sepang tembus ke depan Pura Puseh Desa Pakraman Sepang.

Sementara itu, upacara pengabenan mantan Ketua LPM Desa Sepang itu menuai banyak ungkapan berbela sungkawa di media sosial khususnya facebook.  Banyak kerabat dan warga desa yang menyampaikan doa dan rasa kehilangannya terhadap sosok pemikir cerdas suami dari Nyoman Kondra itu. Ratusan postingan mengenai ungkapan berkabung sontak meramaikan laman facebook. Sebut saja pemilik akun Chandra Sediangsa yang menulis dalam postingannya "Selamat jln pak setiawan (ketua LPM sepang)  semoga diterima di sisi isww sesuai amal baktimu.,." Ada juga akun Suratan Takdir yang menulis "Selamat jalan pak ketut setiawan...semoga diterima di sisi tuhan".

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya Ketua LPM Desa Sepang itu menghembuskan nafas terakhirnya secara mendadak diduga akibat serangan jantung pada 26 Mei lalu. Dan kini beliau telah kembali dengan tenang di sisi Tuhan.

Selamat jalan Bapak, selamat jalan tokoh pemikir desa Sepang, selamat jalan tokoh besar kami. 

Komentar atas Ratusan Warga Iringi Proses Pengabenan Mantan Ketua LPM Desa Sepang I Ketut Setiawan

Detoyo 05 Juni 2018 20:11:37 WITA
Sekali lagi, turut berdukacita atas meninggalnya pak Ketut Setiawan, amor ring acintya. Salam dari keluarga besar Yayasan Maha Bhoga Marga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar