Kelompok Dayang di Desa Sepang Terima Bantuan dari Fakultas Tehnik dan Kejuruan Undiksha

Operator: I Gede Prawira Santosa 17 April 2020 21:30:42 WITA

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kelompok Dayang Desa Sepang, warga sekitar melakukan komunikasi dengan Dosen Fakultas Tehnik dan Kejuruan Undiksha Singaraja guna membantu pengadaan Bilik Sterilisasi di Kelompok Dayang. Dalam hal ini jalur menuju Kelompok Dayang memang terpisah dari tempat Bilik Sterilisasi di Pos Jaga Pemelasan yang telah beroperasi.

Dosen Fakultas Tehnik dan Kejuruan Undiksha Singaraja, Gusti Lanang Agung Raditya Putra, S.Pd., M.T saat berhasil diwawancarai Jumat (17/04) menceritakan bahwasanya pihaknya bertindak cepat dalam merespon permohonan dari warga Kelompok Dayang. Terlebih Fakultas Tehnik dan Kejuruan telah bermitra cukup lama dengan peternakan kambing etawa yang ada di Kelompok Dayang ini.

“Kami sudah sempat beberapa kali pengabdian di Desa Sepang, khususnya di peternakan kambing etawa. Kebetulan sudah bermitra cukup lama dengan pak Wayan Wardana.” jelasnya.

“Kebetulan beliau kemarin menghubungi tiyang terkait dengan pembuatan Bilik Sterilisasi, dan saat itu juga saya juga membuat di rumah.” lanjutnya menceritakan.

Sementara itu salah satu warga Kelompok Dayang menanggapi dengan ungkapan terimakasih yang mendalam atas bantuan yang telah diberikan dalam rangka upaya pencegahan Covid-19 ini.

“Saya sangat berterimaksih kepada Bapak Dosen, dan masyarakat disini juga antusias tanggapannya demi keselamatan kami disini warga Sepang khususnya Kelompok Dayang. Teriamasih banyak atas partisipasinya Bapak Dosen.” ungkapnya.

Bilik Sterilisasi ini sudah mulai dioperasikan sejak Rabu (15/04) lalu. Warga sekitar menempatkannya di pertigaan jalur menuju Kelompok Dayang dan dijaga secara swadaya.

Komentar atas Kelompok Dayang di Desa Sepang Terima Bantuan dari Fakultas Tehnik dan Kejuruan Undiksha

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar