Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang Kembali Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Operator: I Gede Prawira Santosa 07 April 2020 20:21:09 WITA

Penyemprotan cairan disinfektan kembali dilakukan oleh Tim Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Terpadu Desa Sepang. Penyemprotan yang dilaksanakan selama dua hari, Senin dan Selasa (06/04-07/04) ini menyasar tempat-tempat umum dan ruas jalan di Desa Sepang.

Penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Tim Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang dalam rangka mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di Desa Sepang. Kegiatan serupa bukan hanya dilakukan di Desa Sepang saja, desa-desa lainnya juga melakukan hal yang sama, bahkan instansi-instansi Pemerintah Daerah secara massif melakukan tindakan ini sebagai bagian dari upaya pencegahan.

Selain melakukan penyemprotan, tim juga melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara dari mobil bak terbuka. Tim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti arahan Pemerintah demi bersama-sama memerangi Virus Corona ini. Penekanan agar senantiasa melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga disampaikan.

Sementara itu, Pos Jaga Pemelasan dengan Bilik Strerilisasinya juga terus beroperasi, kegiatan ini selain dilaksanakan oleh Tim Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang juga bersinergi dengan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Sepang yang bahu membahu melakukan segala upaya terbaik guna membentengi masyarakat agar terhindar dari virus mematikan ini. Sampai dengan hari ke-6 dioperasikannya Pos Jaga dan Bilik Sterilisasi ini, warga terus memberikan dukungannya terkait salah satu upaya pencegahan ini. Warga terus memberikan donasi “Dana Punia” baik berupa APD maupun obat-obatan yang diperlukan. Tak jarang, ada juga yang mendonasikan uang tunai secara langsung.

Disamping itu, komentar positif juga terus diungkapkan baik oleh warga masyarakat Desa Sepang maupun pengendara yang melintas. Pada intinya mereka mengaku puas terhadap upaya yang telah dilakukan serta memberikan apresiasinya kepada tim.

Komentar atas Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang Kembali Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar