Pos Jaga Terima “Punia”, Mulai dari Masker Hingga Hand Sanitizer Disumbangkan Warga

Operator: I Gede Prawira Santosa 05 April 2020 20:00:45 WITA

Beroperasinya Pos Jaga Pemelasan di Desa Sepang terus menuai tindakan positif dari masyarakat. Beberapa diantaranya bahkan mendonasikan beberapa barang baik masker, hand sanitizer, disinfektan, uang tunai, bahkan konsumsi. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian warga terhadap usaha tim Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang dan Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Sepang.

Dikonfirmasi via aplikasi chatting WhatsApp, Ketua Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang, I Putu Agung Mahardika menyebut bahwa sumbangan dari warga ini telah dicatat yang kemudian disampaikan kepada Satgas Gotong Royong Pencegahan Covid-19 Desa Adat Sepang sebagaimana rekomendasi Kelian Desa Adat Sepang terkait “Dana Punia” atau sumbangan sukarela dari masyarakat. Selanjutnya sumbangan ini akan dipergunakan untuk mendukung pelaksanaan pencegahan penyebaran Virus Corona di Desa Adat Sepang.

Salah satu donatur asal Desa Sepang, Luh Sekarini yang sempat diwawancarai mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi usaha pencegahan Covid-19 ini utamanya mengenai penempatan Bilik Sterilisasi di Pos Jaga. Ia berharap setelah masuk ke dalam Bilik Sterilisasi, tubuhnya dapat steril sebelum menemui keluarganya di kampung halaman.

Hal senada juga disampaikan oleh Pak Budi, donator asal Banjar Bujak Desa Sepang Kelod ini mengungkapkan terimakasihnya atas kerja keras tim dalam upaya mencegah penyebaran Virus Corona.

Sementara itu, Penyuluh Bahasa Bali Kecamatan Busungbiu, Ketut Mariasa, S.Pd. juga mengungkapkan dukungannya terkait dioperasikannya Bilik Sterilisasi di Pos Jaga ini. Ia berharap agar desa-desa lain dapat melakukan hal yang sama guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Komentar atas Pos Jaga Terima “Punia”, Mulai dari Masker Hingga Hand Sanitizer Disumbangkan Warga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar