Upaya Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang Mendapatkan Respon Positif Masyarakat

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 April 2020 20:10:11 WITA

Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona tingkat Desa, Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang terus berupaya untuk melakukan tindakan-tindakan efektif sebagai bagian dari pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Tim yang terdiri dari beberapa unsur stakeholder yang ada di Desa Sepang meliputi Perbekel, Desa Adat, BPD, LPM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, PKK, LINMAS dan Perangkat Desa ini bahu-membahu bekerjasama membentengi masyarakat Desa Sepang agar terhindar dari paparan virus yang telah merenggut puluhan ribu jiwa di seluruh dunia saat ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, upaya terbaru yang dilakukan yakni membentuk Pos Jaga dengan Bilik Sterilisasi yang ditempatkan di Kawasan Pemelasan yang merupakan salah satu pintu masuk utama Desa Sepang.

Selengkapnya : Cegah Penularan Covid-19, Bilik Sterilisasi Mulai Beroperasi di Pos Jaga Pemelasan

Dipantau Jumat (03/04) atau hari kedua beroperasinya Pos Jaga dan Bilik Sterilisasi ini, nampaknya upaya-upaya yang telah dilakukan Pemerintah Desa Sepang melalui Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang mendapatkan respon positif baik dari masyarakat Desa Sepang ataupun warga luar yang melintas.

Beberapa masyarakat yang sempat diwawancarai memberikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan sebagai langkah penanggulangan Virus Corona ini. Salah satu komentar positif juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sepang Kelod yang berharap dan merekomendasikan upaya-upaya pencegahan yang dilakukan di Desa Sepang dapat ditiru oleh desa-desa lainnya.

Selain itu, beberapa masyarakat secara sukarela juga memberikan dukungan materi kepada petugas jaga. Bentuk donasi ini selain berupa uang tunai juga ada yang memberikan sumbangan masker dan konsumsi. Hal ini merupakan salah satu bentuk kesadaran dan respon apresiasi terhadap kerja keras tim yang bertugas.

Memang sudah semestinya menjadi kewajiban bersama untuk melakukan langkah pencegahan penularan Covid-19 ini. Pemerintah melalui berbagai kebijakan, himbauan dan arahan telah memberikan petunjuk-petunjuk kepada masyarakat. Demikian pula masyarakat, sudah menjadi kewajiban untuk mematuhi himbauan dan arahan Pemerintah tersebut dengan penuh kesadaran. Kerjasama yang baik dari semua unsur baik Pemerintah maupun masyarakat pada akhirnya bermuara pada satu tujuan yang sama yakni memutus rantai penyebaran Covid-19 dan bersama-sama berupaya menyembuhkan dunia dari pandemi ini.

Komentar atas Upaya Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang Mendapatkan Respon Positif Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar