Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-Rumah Dilanjutkan, Dua Banjar Dinas Dapat Giliran

Operator: I Gede Prawira Santosa 31 Maret 2020 13:13:53 WITA

Tim Posko Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Terpadu Desa Sepang terus melakukan upaya serius dalam rangka menanggulangi penyebaran Virus Corona di Desa Sepang. Dipantau hari ini, Selasa (31/03), kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dilanjutkan di dua Banjar Dinas yakni Banjar Dinas Kerobokan dan Kembangrijasa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, penyemprotan disinfektan hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa pada Senin kemarin yang dilakukan di Banjar Dinas Sepang dan Banjar Dinas Belulang.

Selengkapnya : Penyemprotan Disinfektan di Desa Sepang Sasar Banjar Dinas Sepang dan Belulang

Agenda disinfeksi menyasar jalan raya hingga ke rumah-rumah penduduk yang dalam hal ini turut dibantu oleh Perangkat Desa, BPD, LPM, LINMAS, Ketua-Ketua Kelompok serta masyarakat setempat.

Selain itu, juga disampaikan kepada masyarakat agar senantiasa mengikuti seluruh himbauan dari Pemerintah terkait upaya pencegahan Covid-19, diantaranya mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) salah satunya dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir. Social Distancing dan Pysical Distancing juga perlu diperhatikan yang diantaranya dengan membatasi kegiatan diluar rumah, menghindari kerumanan serta kontak fisik dengan orang lain guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ditemui usai melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Ketua Posko Penanganan Covid-19 Terpadu Desa Sepang, I Putu Agung Mahardika mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan pencegahan lebih lanjut serta menjalankan upaya-upaya yang nantinya diperintahkan baik oleh Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

Segala upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 ini memang sudah sepantasnya menjadi perhatian bersama. Selain Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan bahkan Pemerintah Desa, peran masyarakat juga menjadi hal yang sangat penting guna mendukung berbagai kebijakan dan upaya Pemerintah tersebut. Untuk itu diperlukan jalinan kerjasama dan tekad bersama-sama untuk senantiasa memerangi penyebaran Covid-19 sesuai dengan protokol dan arahan Pemerintah.

Komentar atas Penyemprotan Disinfektan ke Rumah-Rumah Dilanjutkan, Dua Banjar Dinas Dapat Giliran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar