Dampak Hujan Lebat dan Angin Kencang di Desa Sepang : Satu Rumah Warga Rusak Ringan

Operator: I Gede Prawira Santosa 31 Januari 2020 12:03:10 WITA

Hujan lebat yang mengguyur Desa Sepang selama kurang lebih tujuh jam pada Kamis (30/01) kemarin menimbulkan dampak pada salah satu rumah warga di Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang. Hujan ini sendiri dibarengi dengan hembusan angin kencang.

Atap rumah bagian belakang I Kadek Suardika (54) ambruk pada Jumat (31/01) dinihari sekitar pukul 02.00 Wita. Diduga ambruknya atap ini disebabkan oleh guyuran hujan dan hembusan angin kencang beberapa jam sebelumnya. Akibatnya kayu dan atap rumah bagian belakang sepanjang 8 meter  dengan lebar 1,5 meter tersebut ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun menurut pengakuan korban, kerugian diperkirakan mencapai tiga juta Rupiah.

Menerima laporan warga, jajaran Pemdes Sepang memantau ke lokasi kejadian, Jumat pagi. Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan didampingi Kelian Banjar Dinas Belulang I Nyoman Rincim dan Bhabinkamtibmas Desa Sepang AIPTU Putu Aryawan nampak hadir ke lokasi. Dalam kesempatan tersebut, Pemdes Sepang menyerahkan bantuan senilai satu juta Rupiah yang diterima langsung oleh korban pemilik rumah.

Sementara itu, selain memberikan bantuan langsung, Pemerintah Desa Sepang juga akan melaporkan kejadian ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng dengan harapan dapat diberikan bantuan sebagaimana mestinya.

Komentar atas Dampak Hujan Lebat dan Angin Kencang di Desa Sepang : Satu Rumah Warga Rusak Ringan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar