Perpisahan Mahasiswa KKN STAH N Mpu Kuturan Singaraja di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 Desember 2019 11:56:59 WITA

Selama dua bulan para Mahasiswa KKN STAH N Mpu Kuturan Singaraja Jurusan Dharma Acarya/PG PAUD melaksanakan berbagai kegiatan positif di Desa Sepang. Kegiatan-kegiatan ini telah memberi pengaruh langsung terhadap objek kegiatan yang disasar.

Dalam acara Perpisahan Mahasiswa KKN STAH N Mpu Kuturan Singaraja di Desa Sepang yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Desa Sepang, Minggu (01/12), Ketua KKN, Nyoman Winingsih memaparkan bahwasanya terdapat tujuh program kerja mahasiswa yang telah terlaksana diantaranya Kegiatan Jumat Krida, Senam Sehat, Pendampingan Posyandu, Sosialisasi Cara Mencuci Tangan dan Cara Menggosok Gigi untuk Anak Usia Dini, Pasraman Kilat, serta KB SCCS. Ketujuh program tersebut dibagi kedalam 3 tema yakni Sanitasi dan Kesehatan Lingkungan, Sosial dan Budaya, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia/Pendidikan.

Sementara itu, Ketua BPD Sepang, I Putu Agus Sastrawan dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap pelaksanaan KKN tersebut. Pihaknya mengaku telah mengamati para mahasiswa yang sudah terjun langsung guna melakukan kegiatan yang utamanya menyasar para anak-anak.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Desa Sepang, I Gede Sugiartawan yang dalam kesempatan itu mewakili Perbekel Sepang. Ia menyebutkan bahwa kegiatan yang telah dilakukan telah memiliki pengaruh positif di Desa Sepang. Atas nama Pemerintah Desa Sepang, pihaknya juga mengucapkan terikakasih dan memohon maaf berkenaan dengan penerimaan Pemdes Sepang hingga acara perpisahan tersebut.

Adapun Dosen Pembimbing, Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag,. M.Si. dalam sambutannya yang sekaligus secara simbolis “menarik” para mahasiswa ini mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Sepang atas fasilitasinya sehingga pelaksanaan KKN di Desa Sepang berjalan dengan lancar. Selain itu, pihaknya juga mempunyai keinginan yang kuat untuk membangun komunikasi yang baik dengan Pemdes, sehingga nantinya harapan untuk melaksanakan Pratama Widya Pasraman bisa terwujud di Desa Sepang.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar