Perbekel Sepang : "Taklukkan Diri Sebelum Menaklukkan Orang Lain"

Operator: I Gede Prawira Santosa 26 Mei 2018 18:05:35 WITA

Perbekel Desa Sepang, I Putu Agung Mahardika menghadiri acara Perpisahan Siswa/Siswi Kelas IX SMP N 3 Busungbiu Tahun Ajaran 2017/2018 pagi tadi (26/05). Acara yang dipusatkan di salah satu ruang yang disulap menjadi panggung itu berlangsung meriah dan menarik. 

Dalam sambutannya Perbekel menyampaikan bahwa kemajuan SMP N 3 Busungbiu bukan hanya tentang guru dan murid, namun peran aktif orang tua, pemerintah serta stakeholder yang ada di Desa Sepang sangat dibutuhkan. Disamping itu, pelajaran karakter dan lingkungan hidup sangatlah penting guna mencetak anak didik yang disiplin dan berkarakter. 

Perbekel juga menyinggung mengenai situasi kenakalan remaja dan keterlibatan terhadap narkoba, bahwasanya peran orang tua menjadi sangat vital. Diharapkan orang tua dapat berkomunikasi yang baik dengan anak sehingga anak dapat merasakan kerjasama dan kasih sayang. 

Lebih lanjut Perbekel menambahkan serta berpesan kepada siswa/siswi agar dapat memilih kegiatan yang positif dan disenangi pada kegiatan non formal atau extrakurikuler, serta pilihan jurusan yang sesuai dengan minat masing-masing. "Jauhi kegiatan yang merugikan, sayangilah diri kalian sama dengan menyayangi orang tua. Taklukkan diri sebelum menaklukkan orang lain. Kasih tanpa kekuatan adalah kelemahan dan kekuatan tanpa kasih sayang adalah kezaliman", pungkasnya. 

Komentar atas Perbekel Sepang : "Taklukkan Diri Sebelum Menaklukkan Orang Lain"

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar