Pengadaan Mobil Kebersihan, Bentuk Upaya Pemdes Sepang Hadapi Persoalan Sampah

Operator: I Gede Prawira Santosa 11 November 2019 15:07:56 WITA

Pemerintah Desa Sepang nampak serius dalam upaya menghadapi persoalan sampah di Desa Sepang. Terbaru, guna memperlancar mobilitas pengangkutan sampah, Pemdes telah melakukan pengadaan satu unit mobil Suzuki New Carry 1.5 PU Fd, Senin (11/11).

Pengadaan mobil kebersihan ini sebelumnya sudah dibahas oleh stakeholders yang ada di desa, sehingga telah disepakati pengadaan tersebut pada APBDesa Tahun Anggaran 2019. Adapun nilai pengadaan barang sebesar Rp 127.000.000 tersebut bersumber dari Dana Desa (DDS) pada Sub Bidang Pembangunan/Rehabilitasi/Peningkatan Fasilitas Pengelolaan Sampah.

Nantinya, secara khusus mobil kebersihan ini akan dipergunakan untuk memperlancar pengangkutan sampah dari setiap Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersebar di beberapa titik di Desa Sepang. Terlebih, pada tahun ini Pemdes Sepang juga telah membangun 3 titik TPS baru di Banjar Dinas Sepang dan Banjar Dinas Belulang.

Sebagaimana dalam kepercayaan Agama Hindu di Bali, upacara Mlaspas kendaraan tersebut juga telah diselenggarakan yang dihadiri oleh Perbekel dan seluruh Perangkat Desa serta Ketua BPD Sepang.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar