Info PAMSIMAS 2019 : Promosi Kesehatan CTPS Dilaksanakan di Dua Sekolah Dasar di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 05 November 2019 10:55:08 WITA

Promosi Kesehatan Cuci Tangan Pakai Sabun (Promkes CTPS) dilaksanakan di dua Sekolah Dasar di Desa Sepang, Senin (04/11) kemarin. Adapun kedua Sekolah Dasar tersebut yaitu SD N 5 Sepang di Banjar Dinas Kembangrijasa dan SD N 2 Sepang di Banjar Dinas Sepang. Promkes ini merupakan salah satu kegiatan pada Program PAMSIMAS III Kabupaten Buleleng Tahun 2019 di Desa Sepang.

Kegiatan Promosi Kesehatan yang dilaksanakan oleh Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Tirta Merta Sari Desa Sepang dan Satuan Pelaksana (SATLAK) PAMSIMAS Desa Sepang ini menyasar siswa kelas 4, 5 dan 6 di kedua Sekolah Dasar tersebut. Adapun pihak KKM dan SATLAK menghadirkan Sanitarian dari Puskesmas Busungbiu II sebagai narasumber dengan dampingan FM CD dan FM WSS PAMSIMAS Kabupaten Buleleng.

Pada praktiknya, para siswa diberikan penjelasan mengenai enam langkah cuci tangan pakai sabun yang benar, termasuk agar membiasakan mencuci tangan dengan air mengalir. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan sekolah yang kemudian dapat diterapkan sebagai kebiasaan para siswa. Terlebih pada kedua Sekolah Dasar tersebut, Program PAMSIMAS Desa Sepang telah membangun sarana cuci tangan berupa masing-masing 3 unit wastafel.

Selain di Sekolah Dasar, kegiatan ini juga menyasar masyarakat dengan dilakukannya Promosi Kesehatan serupa di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang pada hari yang sama.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar