Kegiatan Bersih Sampah Plastik, Ketua LPM Desa Sepang Dukung Penuh Program Gubernur Bali

Operator: I Gede Prawira Santosa 18 Oktober 2019 10:40:05 WITA

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Sepang menyelenggarakan kegiatan pembersihan sampah plastik yang dipusatkan di area pusat Desa Sepang, Jumat (18/10) pagi. Kagiatan ini diikuti oleh berbagai unsur diantaranya Pemdes Sepang, BUMDesa, PKK, Mahasiswa KKN STAHN Mpu Kuturan, Pengurus Kampung KB, Ketua Kelompok, Babinsa, LINMAS dan anak-anak sekolah baik TK, SD dan SMP.

Dipantau di lokasi kegiatan, para peserta nampak secara antusias melaksanakan kegiatan pembersihan. Berkarung-karung sampah yang didominasi oleh sampah plastik tersebut berhasil dibersihkan oleh para peserta, sehingga lingkungan desa nampak bersih setelah kegiatan tersebut.

Kegiatan bersih sampah plastik ini sejalan dengan Gerakan Semesta Berencana Bali Resik Sampah Plastik yang dipelopori Gubernur Bali dalam rangka menciptakan Bali yang terbebas dari sampah plastik dimaksud.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua LPM Desa Sepang I Made Wilantara ditemui usai kegiatan, “Ya, kami selalu mendukung program itu, salah satunya program dari Bapak Gubernur Bali.” ungkapnya. Mengenai keberlanjutan kegiatan ini, pihaknya merencanakan akan melakukan kegiatan serupa setidaknya dalam rentang waktu setiap dua bulan sekali. “Rencananya paling tidak dua bulan sekali kita pembersihan lagi.” imbuhnya.

Namun demikian, gerakan ini nampaknya belum sepenuhnya disadari oleh masyarakat di pusat desa. Hal tersebut terlihat dari minimnya antusias warga sekitar ikut melaksanakan kegiatan. Menanggapi hal itu, Ketua LPM berharap kedepannya dapat berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Desa dan Desa Adat agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga lingkungan desa yang terbebas dari sampah. “Ya, kedepan kami koordinasikan dengan Kelian Banjar, Jro Bendesa, Ketua Kelompok, agar diberikan pemahaman kepada warga.” pungkasnya.

Komentar atas Kegiatan Bersih Sampah Plastik, Ketua LPM Desa Sepang Dukung Penuh Program Gubernur Bali

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar