Desa Sepang Terima Mahasiswa KKN STAHN Mpu Kuturan Singaraja

Operator: I Gede Prawira Santosa 02 Oktober 2019 12:16:03 WITA

Sebanyak 13 orang mahasiswa Prodi PGPAUD Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja diterima di Kantor Perbekel Sepang, Rabu (02/10) siang, dalam waktu dua bulan kedepan mahasiswa ini akan melakukan kegiatan KKN di Desa Sepang.

Dalam acara serah terima tersebut, hadir dari pihak STAHN Mpu Kuturan Singaraja adalah dosen pembimbing Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag,. M.Si. yang disambut hangat oleh PLH. Perbekel Sepang I Gede Sugiartawan didampingi Perangkat Desa Sepang. Hadir pula Ketua BPD Sepang dan Bhabinkamtibmas Desa Sepang.

PLH. Perbekel Sepang dalam sambutan pembukaannya secara singkat memperkenalkan kepada para mahasiswa mengenai keberadaan Desa Sepang baik dari letak georgrafis, kondisi wilayah, penduduk dan keberadaan ekonomi unggulan di Desa Sepang serta memperkenalkan para Perangkat Desa yang akan lebih banyak berkomunikasi kepada para mahasiswa dalam kegiatan KKN nantinya.

Sementara itu, dosen pembimbing Ida Bagus Wika Krishna, S.Ag,. M.Si. menyebutkan bawasanya kegiatan ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi diri dan penerapan ilmu yang diperoleh para mahasiswa di bangku kuliah. Ia menggarisbawahi, bahwa pendidikan bukan saja diperoleh di dunia kampus semata, akan tetapi pendidikan itu sesungguhnya lebih mudah ditemukan ketika ada di tengah-tengah masyarakat. Selain hal tersebut, pihaknya juga menekankan bahwa ilmu tidak akan memiliki makna tanpa adanya nilai guna yang bermanfaat. Untuk itu, pihaknya berharap agar dalam proses KKN, para mahasiswa diberikan bimbingan agar kegiatan yang dilaksanakan dapat berguna bagi Desa Sepang.

Acara serah terima mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Agama Hindu Negeri Mpu Kuturan Singaraja ini ditutup dengan penyerahan simbolis oleh dosen pembimbing kepada PLH. Perbekel Sepang.

Komentar atas Desa Sepang Terima Mahasiswa KKN STAHN Mpu Kuturan Singaraja

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 Oktober 2019 09:24:36 WITA
Terimakasih juga kami ucapkan kepada ibu Ni Kadek Yuliawati beserta mahasiswa lainnya. Semoga dalam dua bulan kedepan terjalin kerjasama yang baik antara Pemdes Sepang dengan Mahasiswa KKN STAHN MPU Kuturan Singaraja.
Ni Kadek yuliawati 03 Oktober 2019 06:56:40 WITA
Suksme kepada bapak plh desa Sepang dan seluruh perangkat desa karena sudah menerima kami dengan hangat. Semoga kami juga bisa memberikan yang terbaik. Mohon bimbingannya selalu. Salam Yulia Mahasiswa KKN STAHN MPU Kuturan Singaraja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar