Sasar Sanitasi Sekolah, FM WSS PAMSIMAS Survey Lokasi Pembangunan Wastafel

Operator: I Gede Prawira Santosa 22 Agustus 2019 14:41:20 WITA

Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) III Tahun 2019 Kabupaten Buleleng di Desa Sepang tidak hanya difokuskan untuk pembangunan sarana air minum saja. Salah satu program pekerjaan fisik yang juga tidak kalah pentingnya adalah pembangunan sanitasi sekolah. Dalam hal ini, PAMSIMAS di Desa Sepang menyasar pada pembangunan sarana cuci tangan (wastafel) di dua Sekolah Dasar (SD) Negeri di Desa Sepang.

Dengan telah diserapnya anggaran BLM APBN Tahap 1 dan progres fisik yang terus berjalan pada kegiatan pembangunan sarana air minum berupa pembangunan bak reservoar, bak sadap dan perpipaan, maka persiapan pembangunan fisik untuk tahap 2 akan segera dimulai. Di tahap ini, tim telah merencanakan pembangunan masing-masing tiga unit wastafel di SDN 2 Sepang di Banjar Dinas Sepang dan SDN 5 Sepang di Banjar Dinas Kembangrijasa.

Guna menindaklanjuti hal tersebut, Fasilitator Masyarakat Bidang Teknik FM WSS (Water Supply and Sanitation) PAMSIMAS Kabupaten Buleleng, Robita Rahmayanti, ST didampingi Bendahara Satlak PAMSIMAS, I Gede Prawira Santosa melakukan survey lokasi di dua Sekolah Dasar tersebut, Kamis (22/08) siang. Survey ini dimaksudkan guna mendapatkan titik lokasi pembangunan wastafel dimaksud. Dengan meminta keterangan dari pihak sekolah, enam titik potensial untuk dibangunnya wastafel telah akan disepakati.

Sebelumnya di hari yang sama, FM WSS juga memantau proses pengerjaan bak reservoar berukuran 12 m3 di Banjar Dinas Kembangrijasa dengan didampingi oleh Koordinator KKM, I Putu Adiana. Adapun proses kegiatan yang sedang berlangsung masih pada tahap pondasi dan pembesian.

Berita Terkait : Info PAMSIMAS Desa Sepang: Penyerapan APBN T1 92,8%, Progres Fisik Sentuh Angka 22%

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar