Terbaik III Nasional, KTH Buana Amerta Sari Desa Sepang Ikuti Temu Karya Kehutanan di Jakarta

Operator: I Gede Prawira Santosa 20 Agustus 2019 09:21:11 WITA

Dedikasi Kelompok Tani Hutan (KTH) Buana Amerta Sari Desa Sepang dalam mengharumkan nama desa pada ajang bergengsi Lomba Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2019 berbuah manis. Tidak tanggung-tanggung, predikat sebagai terbaik III tingkat Nasional kategori Kelompok Tani Hutan berhasil dipersembahkan. Sebelumnya, serangkaian kegiatan lomba dengan puncak penilaian pada tanggal 3 Juli lalu telah diikuti dengan menampilkan seluruh potensi yang dimiliki oleh KTH ini.

Baca Juga : KTH Buana Amerta Sari Ikuti Lomba Tingkat Nasional, Pemdes Sepang Berikan Apresiasi

Dengan keberhasilan ini, KTH Buana Amerta Sari berkesempatan diundang dalam rangkaian acara Temu Karya Penyuluh Kehutanan dan Temu Karya Pemenang Lomba dan Apresiasi Wana Lestari Tahun 2019 selama lima hari, tepatnya pada 15 s/d 19 Agustus 2019 di Jakarta. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Kelomok Tani Hutan Buana Amerta Sari, I Made Wilantara.

Acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyuluh kehutanan dalam melakukan pendampingan yang efektif dan efisien serta dalam rangka memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Wana Lestari Tahun 2019.

Selain mengikuti kegiatan Temu Karya Penyuluh Kehutanan yang dibuka di Hotel Santika Premiere Jakarta Barat, peserta juga berkesempatan mengikuti sidang bersama DPD/DPR RI di Gedung DPR/MPR RI, pemberian penghargaan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Ruang Rimbawan I Gedung Manggala Wanabakti Jakarta dan mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Manggala Wanabakti Jakarta pada 17 Agustus lalu.

Penghargaan Lomba Wana Lestari Tahun 2019 ini diberikan kepada 15 pemenang lomba dari 3 kategori diantaranya kategori Kelompok Tani Hutan, kategori Penyuluh Kehutanan PNS dan kategori Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat. Para teladan atau juara nasional tersebut bertemu dan memberikan paparan mengenai kegiatan serta usaha yang dilakukan masing-masing teladan tingkat nasional.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar