Kebijakan dan Strategi Desa dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga

Operator: I Gede Prawira Santosa 10 Juli 2019 14:04:57 WITA

Dengan telah diterbitkannya Peraturan Bupati Buleleng Nomor 1 Tahun 2019 tentang Kebijakan dan Strategi Kabupaten Buleleng dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng melakukan sosialisasi dan pembinaan terkait hal tersebut kepada Perbekel.

Di Kecamatan Busungbiu, sosialisasi dan pembinaan dilakukan di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu, Rabu (10/07) dengan mengundang seluruh Perbekel se-Kecamatan Busungbiu. Untuk Desa Sepang sendiri dihadiri oleh PLH. Perbekel Sepang I Gede Sugiartawan.

Dalam kesempatan itu, Camat Busungbiu I Gede Putra Aryana, S.Sos. MAP secara langsung membuka acara sosialisasi dan pembinaan tersebut. Adapun narasumber berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng melalui Kasi Pengurangan Sampah Made Hadi Saputra, SE bersama Kasi Penanganan Sampah Made Suciasa.

Adapun materi pokok yang dibahas yakni mengenai pedoman penyusunan Kebijakan dan Strategi Desa (Jakstrades) dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga yang berdasar pada Peraturan Bupati Buleleng Nomor 1 Tahun 2019 tersebut. Jakstrades sendiri disusun melalui beberapa tahapan antara lain : 1) Identifikasi potensi timbulan sampah; 2) Pengumpulan data pengelolaan sampah; 3) Penyusunan rencana pengelolaan sampah; dan 4) Penyusunan program pengelolaan sampah berdasarkan strategi dan target yang telah ditetapkan.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Peraturan Bupati Buleleng Nomor 1 Tahun 2019 tentang Kebijakan dan Strategi Kabupaten Buleleng dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga sebagaimana didownload dari jdih.bulelengkab.go.id, silahkan klik lampiran dibawah ini :

Dokumen Lampiran : Peraturan Bupati Buleleng Nomor 1 Tahun 2019 tentang Kebijakan dan Strategi Kabupaten Buleleng dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga


Komentar atas Kebijakan dan Strategi Desa dalam Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar