Tim Verifikasi Rancangan RKPDesa Sepang 2020 Mulai Lakukan Survey Lapangan

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 Juli 2019 15:48:05 WITA

Pasca disepakatinya susunan Tim Verifikasi Rancangan RKPDesa Sepang Tahun Anggaran 2020 dalam Musyawarah Desa, Minggu (23/06) lalu dan ditetapkan oleh SK Perbekel sehari kemudian, tim yang lebih dikenal dengan sebutan Tim 5 ini mulai bergerak dengan melakukan survey lapangan di beberapa titik usulan program pembangunan fisik tahun 2020.

Dikonfirmasi kontributor SID Pemdes Sepang, Senin (01/07) siang, Ketua Tim 5 Putu Amat Ardika mengungkapkan bahwasanya pihaknya telah mulai melakukan survey lapangan setidaknya di tujuh titik yang tersebar di Banjar Dinas Kerobokan dan Banjar Dinas Belulang.

Di Banjar Dinas Kerobokan, ada empat tempat yang telah diverifikasi yakni lokasi rencana pembangunan senderan, penyengker dan semenisasi Balai Posyandu Banjar Kerobokan, senderan Setra Kerobokan, pembangunan Gedung TK, serta rabat beton dan tangga menuju Beji Banjar Kerobokan.

Sementara itu, tiga titik di Banjar Dinas Belulang yakni lokasi rencana pembangunan rabat beton jalan Balai Banjar Belulang menuju Pangkung Sema, rabat beton jalan Banjar Marga-Asah Gunung dan pemeliharaan Balai Posyandu Dayang. Sedangkan untuk lokasi-lokasi di Banjar Dinas Sepang dan Banjar Dinas Kembangrijasa masih menunggu agenda selanjutnya.

Adapun beberapa poin yang menjadi fokus verifikasi diantaranya mencakup asas kemanfaatan terhadap kesejahteraan masyarakat, kebutuhan mendesak dan potensi masalah saat pelaksanaan serta kesesuaian antara usulan, rencana kegiatan dengan lokasi kegiatan yang dalam hal ini berkaitan erat dengan ijin lahan dan volume rencana pekerjaan.

Selanjutnya Ketua Tim Verifikasi yang juga merupakan Wakil Ketua BPD Sepang ini mengaku dalam proses survey lapangan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

 

Berita Terkait :

Musdes Berjalan Alot, Usulan Prioritas Pembangunan Desa Sepang Tahun 2020 Disepakati

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar