Sosialisasi Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Kelompok Jalan Munduk Nangka-Mecatu-Dayang

Operator: I Gede Prawira Santosa 25 Mei 2018 10:03:23 WITA

Kegiatan Fasilitasi dan Pembangunan Jalan Usaha Tani Kelompok Jalan Munduk Nangka-Mecatu-Dayang yang dianggarkan dalam APBDesa Tahun 2018 akan segera dikerjakan. Namun begitu, kebijakan pemerintah dalam menerapkan Sistem Padat Karya Tunai (PKT) pada pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa sangat perlu untuk dipahami masyarakat.

Karenanya, Kaur Perencanaan Desa Sepang I Kadek Sendra Jati didampingi Staf Operator Desa yang juga sekaligus terlibat dalam Tim TPK I Gede Prawira Santosa melakukan Sosialisasi Sitem Padat Karya Tunai di Kelompok Jalan yang menghubungkan Banjar Kembangrijasa dan Kelompok Dayang Banjar Belulang itu Sabtu (12/05) lalu.

Dihadapan anggota kelompok pengguna jalan yang kehadirannya hampir 100% itu, I Kadek Sendra Jati menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Sistem PKT yang diterapkan, diantaranya mengenai prosentase anggaran yang digunakan untuk pembayaran upah mandor, tukang dan pekerja. Disamping itu pula, ia menambahkan bahwasanya sistem pembayaran upah tersebut dibayarkan selambat-lambatnya satu minggu dan dihitung dari jam kerja yang dibuktikan dengan daftar hadir. "Kalau misalkan masyarakat bekerja dari jam 8 pagi sampai dengan jam 11 siang, maka yang dibayarkan hanyalah 3 jam saja", imbuhnya.

Sementara itu, anggota kelompok jalan yang juga menjadi Anggota LPM Desa Sepang I Putu Adiana mengungkapkan bahwa sistem ini sesungguhnya adalah salah satu upaya pemerintah dalam hal mengentaskan kemiskinan dan mengurangi angka pengangguran. "Kita patut senang, selain kita dapat bantuan, toh juga kita digaji dalam mengerjakan", pungkasnya.

Komentar atas Sosialisasi Kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Kelompok Jalan Munduk Nangka-Mecatu-Dayang

listya sepang 25 Mei 2018 14:07:07 WITA
trimakasih admin web. desa sepang kami sudah bisa liat / baca perkembangan desa sepang.. maju terus.. biar desa kita semakin maju.
Administrator 25 Mei 2018 13:01:13 WITA
Terimakasih.... Kami juga mengharapkan peran serta masyarakat didalamnya...
Administrator 25 Mei 2018 12:59:33 WITA
Terimakasih masukannya, ...
gatrak 25 Mei 2018 12:29:05 WITA
untuk admin web desa sepang saya mengharapkan semua berita yang di sampaikan merupakan pakta sesuai dengan kenyataan.. terimakasih
gatrak 25 Mei 2018 12:26:40 WITA
sangat membantu untuk informasi tentang berita2 yang ada didesa sepang.. dan untuk admin web desa teruslah tulis berita di desa kita baik kejadian-kejadian yang tetjadi. dan keuangan di desa juga kami mengharapkan srmua di upload. baik pendapatan maupun realisasinya. terimakasih
I kadek santi darmayasa 25 Mei 2018 10:41:52 WITA
Sukseskan pembangunan desa sepang agar bisa lebih maju lagi.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar