Petugas BPS Buleleng Lakukan Wawancara Pemutakhiran Data Perkembangan Desa di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 26 Juni 2019 19:27:00 WITA

Dalam rangka menyediakan data dasar untuk menghitung Indeks Kesulitan Geografis (IKG) dan evaluasi perkembangan wilayah, infrastruktur dan ekonomi, petugas Badan Pusat Statistik Kabupaten Buleleng, Murdiyanto melakukan wawancara Pemutakhiran Data Perkembangan Desa di Desa Sepang. Kedatangan petugas BPS ini di Kantor Perbekel Sepang, Rabu (26/06) disambut hangat oleh Plh. Perbekel Sepang I Gede Sugiartawan bersama Perangkat Desa.

Selanjutnya, dengan narasumber Kepala Seksi Pemerintahan Desa Sepang Ni Gusti Ketut Astini dan Staf Operator Desa I Gede Prawira Santosa, petugas meminta data-data perkembangan desa yang diantaranya meliputi kependudukan, kewilayahan, perumahan, lingkungan, pendidikan, kesehatan, olahraga, hiburan, angkutan, komunikasi, ekonomi, Aparatur Pemerintahan Desa, bencana alam dan mitigasi bencana, keamanan, aset dan lain-lain.

Adapun dalam pemberian keterangan, narasumber memberikan data yang diambil dari Profil Desa Sepang Tahun 2018 dan hasil Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun (IDM) Tahun 2019. Dengan menggunakan aplikasi khusus, petugas BPS kemudian menginput secara langsung data-data yang diperoleh dari hasil wawancara tersebut.

Komentar atas Petugas BPS Buleleng Lakukan Wawancara Pemutakhiran Data Perkembangan Desa di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar