Penyerapan DDS Capai 92%, Perbekel dan Ketua BPD Kompak Apresiasi dengan Beberapa Catatan

Operator: I Gede Prawira Santosa 25 Juni 2019 09:38:14 WITA

Penyerapan Dana Desa tahap I (20%) dan II (40%) di Desa Sepang telah mencapai angka 92,5%, dari total penerimaan lebih dari Rp 650 Juta telah terealisasi sejumlah Rp 609 Juta lebih.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Desa Sepang I Gede Sugiartawan saat dikonfirmasi kontributor SID Pemdes Sepang, Senin (24/06) malam. Ia menjelaskan, bahwasanya selain di Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa yang menyerap Dana Desa terbesar, juga telah terealisasi di beberapa sub kegiatan meliputi pendidikan, honor kader posyandu serta honor tenaga kebersihan dan kebun.

Ia menuturkan, di bidang pembangunan fisik telah terealisasi dengan baik tanpa ada kendala yang berarti. Pada tahap II misalnya, dari target penyelesaian pekerjaan pada akhir bulan Juni 2019, nyatanya dapat dikejar lebih cepat sehingga proyek pembangunan fisik dapat dituntaskan sampai dengan tanggal 24 Juni.

“Sesuai dengan target finish selesai di akhir bulan Juni 2019. Akhirnya bisa diselesaikan tanggal 24 Juni 2019.” jelasnya.

Sebagaimana diberitakan beberapa kali, adapun kegiatan pembangunan fisik pada tahap I dan II yang telah memenuhi target waktu pelaksanaan yakni proyek jalan rabat beton menuju SDN 5 Sepang, jalan rabat beton menuju Banjar Baru, dan jalan rabat beton Banjar Anyar-Langsat Merijeng. Sedangkan pada tahap II terdapat pembangunan fisik pada proyek jalan rabat beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan, jalan rabat beton Sepang-Pangkung Sapi, jalan rabat beton menuju Pelaba Pura Banjar Kerobokan, senderan Balai Posyandu Banjar Kerobokan, pemeliharaan WC Balai Posyandu Banjar Belulang, pembangunan WC Posyandu Banjar Kembangrijasa, jalan dan senderan Balai Banjar Belulang menuju Pangkung Sema serta pemasangan paving di lima lokasi gang yang ada di pusat desa.

Menanggapi hal tersebut, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika mengucapkan apresiasi kepada stakehorders yang terlibat dan telah bekerja secara maksimal, sehingga target pembangunan fisik dapat dicapai dengan baik. Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya guna program yang direncanakan dapat dilaksanakan dengan lancar. Namun demikian, Perbekel menggarisbawahi dengan telah rampungnya pekerjaan fisik tersebut diharapkan kepada pihak terkait agar segera menyelesaikan pertanggungjawaban guna selarasnya antara pekerjaan dilapangan dengan dokumen administrasi yang diperlukan.

Sementara itu Ketua BPD Sepang I Putu Agus Sastrawan membenarkan tentang serapan Dana Desa yang telah terealisasi di Desa Sepang. Akan tetapi menurutnya, hal tersebut agar jangan menimbulkan rasa bangga yang berlebih, dikarenakan masih ada beberapa hal dalam catatannya yang perlu dibenahi. Oleh karena itu, pihaknya menggarisbawahi agar kedepannya diperlukan koordinasi yang lebih intensif agar capaian dari perencanaan serta pelaksanaannya bisa mencapai 100%.

Selain itu, disinggung pula mengenai pembangunan berskala desa dan Supra Desa hendaknya lebih didorong sebagai prioritas desa. “Dan juga kedepannya kita akan dorong terus Pemerintah Desa untuk lebih meningkatkan pembangunan Skala Desa maupun Supra Desa yang tentunya menjadi sekala prioritas Desa.” pungkasnya.

Komentar atas Penyerapan DDS Capai 92%, Perbekel dan Ketua BPD Kompak Apresiasi dengan Beberapa Catatan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar