BPD Sepang Sepakati Rancangan Perubahan APBDesa Sepang Tahun Anggaran 2019

Operator: I Gede Prawira Santosa 21 Juni 2019 13:55:32 WITA

Menindaklanjuti dimajukannya jadwal Perubahan APBDesa yang seyogyanya diselenggarakan pada bulan Oktober menjadi bulan Juni 2019, Pemerintah Desa Sepang bersama Badan Permusyawaratan Desa Sepang menyelenggarakan Rapat Pembahasan Rancangan APBDesa Tahun Anggaran 2019. Adapun secara umum BPD telah menyepakati Ranperdes yang disusun oleh Pemerintah Desa Sepang melalui Kaur Perencanaan tersebut.

Rapat yang juga dihadiri oleh pihak terkait di desa yang diantaranya LPM, Bhabinkamtibmas dan Ketua TP PKK tersebut diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Jumat (21/06).

Sementara itu, dalam Ranperdes tersebut terdapat beberapa pergeseran anggaran yang terjadi di seluruh bidang baik Bidang Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, Pelaksanaan Pembangunan Desa, Pembinaan Kemasyarakatan, Pemberdayaan Masyarakat dan Bidang Tak Terduga.

Secara umum akun Pendapatan, Belanja dan Penerimaan Pembiayaan mengalami pengurangan anggaran. Pada akun Pendapatan misalnya terdapat minus anggaran sebesar 1,06%, hal itu didasari oleh sumber pendapatan Swadaya Masyarakat yang tidak lagi dimasukkan dalam APBDesa Perubahan. Demikian pula halnya dengan akun Penerimaan Pembiayaan yang bersumber dari Silpa tahun sebelumnya, yang mana awalnya dianggarkan Rp 159.591.251,12 namun kenyataannya pada anggaran perubahan minus 25,73% menjadi Rp 118.521.787,68. Dengan demikian berpengaruh terhadap belanja desa yang mengalami minus senilai Rp 76.509.463,44 atau 2,18%.

Sementara itu, dimajukannya jadwal Perubahan APBDesa Sepang ini dikarenakan agenda Pemilihan Perbekel Sepang Tahun 2019 dimana Perbekel incumbent akan ditetapkan menjadi calon Perbekel dan mengalami masa cuti.

Komentar atas BPD Sepang Sepakati Rancangan Perubahan APBDesa Sepang Tahun Anggaran 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar