Didistribusikan di Desa Sepang, KPM Akan Segera Nikmati Kemudahan Transaksi BPNT

Operator: I Gede Prawira Santosa 20 Juni 2019 15:21:56 WITA

Penandatanganan Rekening dan pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtra Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Sepang dilaksanakan hari ini, Kamis (20/06) yang dipusatkan Balai Banjar Dinas Sepang. Hal ini merupakan tindak lanjut dari transformasi Bantuan Sosial Rastra yang pada tahun ini menjadi BPNT.

Dalam acara tersebut, hadir dari unsur Pendamping PKH Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan Petugas Bank BRI Busungbiu yang dalam hal ini menjadi Bank Penyalur diwilayah Kecamatan Busungbiu. Para petugas disambut oleh Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Sepang Komang Gunantara Yasa. Sementara itu, hadir pula Bhabinkamtibmas Desa Sepang dari unsur keamanan.

Adapun dari total 125 nama KPM, hadir sejumlah 102 orang yang merupakan pengurus KPM. Namun demikian, 57 dari 102 orang tersebut merupakan penerima PKH, sehingga jumlah kartu yang terdistribusi hanya untuk 45 orang saja. Bagi penerima PKH sendiri, transaksi BPNT dilakukan dengan menggunakan kartu yang telah diterima sebelumnya.

Sedangkan 23 orang yang tidak hadir karena berbagai alasan dilakukan pendistribusian susulan yang diatur oleh pihak Bank. Adapun bagi KPM yang telah lanjut usia atau sakit, pihak Bank akan melakukan “jemput bola” ke lokasi yang bersangkutan, sedangkan bagi KPM lainnya telah ditentukan jadwal penandatanganan rekening dan penerimaan kartu pada 26 Juni mendatang di Kantor Bank BRI Unit Busungbiu.

Dengan telah diterimanya kartu tersebut, maka KPM BPNT akan segera menikmati kemudahan transaksi yang akan dilakukan di e-Warong. Nominal senilai Rp 110 ribu per bulan nantinya akan diterima oleh KPM guna membeli kebutuhan bahan pangan yang meliputi beras dan/atau telur. Sampai dengan saat berita ini diturunkan, terdapat satu e-Warong yang beroperasi di Desa Sepang dan siap melayani transaksi BPNT tersebut.

Baca Juga :

Bansos Pangan Non Tunai Rencananya akan Diterapkan di Kabupaten Buleleng Mulai Tahun Ini

Mengulas Lebih Dalam : Perubahan Rastra Menjadi Bantuan Pangan Non Tunai

Komentar atas Didistribusikan di Desa Sepang, KPM Akan Segera Nikmati Kemudahan Transaksi BPNT

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar