BPD Sepang Terpilih Ikuti Upacara Pengambilan Sumpah Anggota BPD se-Kecamatan Busungbiu

Operator: I Gede Prawira Santosa 20 Juni 2019 14:33:59 WITA

Sejumlah lima orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa Sepang terpilih periode 2019-2025 mengikuti Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Anggota BPD se-Kecamatan Busungbiu yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Desa Kekeran, Kamis (20/06).

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH dan Kepala SKPD Lingkup Pemkab Buleleng. Sementara itu, sebagai tuan rumah hadir Camat Busungbiu Gede Putra Aryana, S.Sos, MAP., Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Busungbiu, para Perbekel, Ketua BPD, Bendesa Adat, Ketua dan Anggota Panitia Pengisian BPD serta BPD terpilih Periode 2019-2025 se-Kecamatan Busungbiu.

Total ada 64 orang anggota BPD terpilih yang disumpah dari 12 desa, sementara itu 3 dari total 15 desa yang ada di Kecamatan Busungbiu tidak menyelenggarakan pengisian anggota BPD tahun ini.

Adapun dalam acara tersebut, Kepala Dinas PMD Kabupaten Buleleng membacakan SK Bupati Buleleng yang berisi tentang Peresmian BPD se-Kecamatan Busungbiu yang dilanjutkan dengan pengambilan sumpah/janji yang dipimpin oleh Bupati Buleleng dan diikuti oleh anggota BPD terpilih.

Dalam sambutannya, Bupati berpesan kepada anggota BPD baru agar dapat mengembangkan terobosan-terobosan dalam hal pembangunan desa di segala aspek. Selain itu, digaribawahi pula mengenai peranan BPD untuk menyerap aspirasi masyarakat agar dapat mengolah usulan-usulan guna pembangunan desa yang lebih baik.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa Sepang tahun 2019 diselenggarakan melalui pemilihan langsung dengan keterwakilan Kepala Keluarga dan unsur perempuan desa. Dimana dalam pelaksanaannya pada 29 April lalu diperoleh hasil lima orang anggota BPD terpilih masing-masing I Putu Agus Sastrawan dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Sepang, Putu Amat Ardika dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Belulang, I Dewa Gede Eka Muliawan dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Kerobokan, I Gede Suarta dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Kembangrijasa dan Kadek Sumariyani dari Wilayan Pemilihan Keterwakilan Unsur Perempuan.

Komentar atas BPD Sepang Terpilih Ikuti Upacara Pengambilan Sumpah Anggota BPD se-Kecamatan Busungbiu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar