Progres Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan telah Mencapai Angka 86%

Operator: I Gede Prawira Santosa 19 Juni 2019 16:25:01 WITA

Penyerapan Dana Desa Tahap II di Desa Sepang yang ditargetkan rampung pada akhir bulan Juni ini nampaknya akan dapat dicapai. Hal tersebut dapat terlihat dari progres pembangunan fisik yang terus digenjot, bahkan sebagian besar diantaranya telah berhasil diselesaikan.

Terbaru, proyek jalan rabat beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan yang merupakan kegiatan dengan anggaran terbesar pada tahap ini telah menyelesaikan 86% dari target volume pekerjaan yang dicanangkan.

Sampai dengan Rabu (19/06) siang atau hari ke-21 pengerjaan, panjang jalan yang telah selesai dikerjakan telah mencapai 430,3 meter dengan ketebalan 10 centimeter dan lebar  masing-masing 80 centimeter (2 rel) atau 68,85 m3. Dengan demikian, masih tersisa 11,15 m3 atau 69,7 meter guna mencapai target volume panjang jalan 500 meter yang akan dieksekusi.

Jalan Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan merupakan jalur penghubung antara Banjar Dinas Sepang dengan Banjar Dinas Kerobokan yang melintas diwilayah Banjar Dinas Kembangrijasa. Tahun ini, APBDesa Sepang menganggarkan Rp 116.845.000 untuk pengerasan jalan dan pembuatan gorong-gorong yang jebol. Selain dipantau dari segi kewilayahan, keberadaan jalan ini dinilai strategis dari sisi sosial budaya dan keagamaan dikarenakan terdapat Pura Manik Congkeh yang terletak pada jalur tersebut dimana Pura ini merupakan milik Desa Adat Sepang.

Komentar atas Progres Pembangunan Jalan Rabat Beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan telah Mencapai Angka 86%

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar