Persiapkan Proposal BKK, Pemdes Sepang Gelar Pertemuan dengan Kelian Desa Pakraman dan Subak

Operator: I Gede Prawira Santosa 10 Juni 2019 12:21:51 WITA

Menindaklanjuti hasil Sosialisasi Bantuan Keuangan Khusus (BKK) untuk Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian dari Pemerintah Provinsi Bali di Kabupaten Buleleng yang telah diselenggarakan pada Selasa (28/05) lalu di Gedung Mr. Ketut Pudja Eks Pelabuhan Buleleng, Pemerintah Desa Sepang menggelar pertemuan guna membahas persiapan pengajuan proposal tersebut pada, Senin (10/06) siang.

Pertemuan yang diselenggarakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang tersebut dihadiri secara langsung oleh Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika didampingi Kasi Pelayanan Komang Gunantara Yasa yang dalam kesempatan itu membahas lebih lanjut mengenai perencanaan penggunaan dana BKK yang dituangkan kedalam proposal pengajuan bersama Kelian Desa Pakraman Sepang, para Kelian Subak Abian, yang dihadiri pula dari unsur BPD dan LPM Desa Sepang.

Sesuai dengan Petunjuk Teknis, Pemerintah Desa memiliki kewenangan pada tahap pengurusan, yakni dengan menfasilitasi dan membantu Desa Pakraman dan Subak dalam hal penyusunan proposal dimaksud. Sehingga, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai persiapan penyusunan Rencana Anggaran Biaya yang merupakan bagian penting dari proposal yang diajukan.

Adapun disepakati bahwa Kelian Desa Pakraman dan Kelian Subak akan mengumpulkan RAB penggunaan dana BKK pada 17 Juni mendatang, sehingga target pengiriman proposal pada bulan Juni ini dapat segera diselesaikan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tahun ini Desa Pakraman mendapatkan anggaran BKK senilai Rp 250 Juta dan masing-masing Rp 50 Juta untuk Subak dan Subak Abian yang dapat dipergunakan untuk biaya operasional, upacara, infrastruktur serta peningkatan kapasitas SDM.

 

Berita Terkait : Sosialisasi BKK untuk Desa Pakraman, Subak dan Subak Abian dari Pemerintah Provinsi Bali

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar