Pemdes Sepang Sosialisasikan Transformasi Rastra Menjadi BPNT kepada KPM

Operator: I Gede Prawira Santosa 31 Mei 2019 10:45:39 WITA

Menindaklanjuti hasil sosialisasi peralihan Bantuan Sosial Rastra menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diselenggarakan di Gedung Wanita Laksmi Graha pada Rabu pekan lalu. Jajaran Pemerintah Desa Sepang melalui para Kelian Banjar Dinas selanjutnya meneruskan hasil tersebut kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Desa Sepang.

Baca Juga : Bansos Pangan Non Tunai Rencananya akan Diterapkan di Kabupaten Buleleng Mulai Tahun Ini

Agenda tersebut berlangsung secara bergantian di empat Banjar Dinas di wilayah Desa Sepang, Selasa hingga Jumat (28-31/05). Acara sosialisasi yang bertempat di masing-masing Balai Banjar tersebut mengundang para KPM, dengan narasumber dari Kasi Pelayanan Desa Sepang dan Kelian Banjar Dinas yang bersangkutan.

Sebelumnya bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Senin (27/05), Kasi Pelayanan telah terlebih dahulu menyampaikan materi sosialisasi kepada para Kelian Banjar Dinas untuk selanjutnya secara estafet diteruskan kepada masyarakat.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwasanya pada tahun ini Program Pemerintah Bantuan Sosial Rastra akan ditransformasi menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Adapun BPNT sendiri merupakan bantuan pangan dari Pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui akun elektronik berupa rekening bank yang kemudian dapat digunakan untuk membeli pangan berupa beras dan telur di e-Warong yang menjalin kerjasama dengan Bank HIMBARA.

Dengan sosialisasi ini diharapkan KPM dapat memahami mengenai perubahan mekanisme penyaluran bantuan tersebut, serta hal-hal lain berkaitan dengan tahapan penyaluran serta penggunaan bantuan.

Berita Terkait : Mengulas Lebih Dalam : Perubahan Rastra Menjadi Bantuan Pangan Non Tunai

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar