TP PKK Desa Sepang Dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018

Operator: I Gede Prawira Santosa 25 Mei 2018 09:58:31 WITA

Provinsi Bali dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018 diwakili oleh Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu yang kembali menunjukkan eksistensinya.

Tim Penggerak PKK Desa Sepang sebelumnya meraih Juara I di Bidang Kesatuan Gerak PKK dan UP2K pada lomba serupa ditingkat Kabupaten Buleleng. Kemudian dalam prosesnya mewakili Kabupaten Buleleng untuk melaju ke Tingkat Provinsi, alhasil Desa Sepang meraih Juara I di bidang KB. Dan kini TP PKK Desa Sepang menjadi duta Provinsi Bali di Tingkat Nasional.

Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional yang dipimpin Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan, BKKBN Ahmad Taufik, sudah menilai ke Desa Sepang, dan disambut antusias oleh Tim Penggerak PKK Desa Sepang saat penilaian yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Sepang. Kamis (3/5) lalu.

Dalam kesempatan itu hadir Asisten I Setda Kabupaten Buleleng Made Arya Sukerta,SH,MH., yang mewakili Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST., Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Ny. Aries Suradnyana, Camat Busungbiu Drs. Made Supartawan,MM, Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika, Ketua TP PKK Desa Sepang Ny. Merta Dewi Mahardika, dan Pimpinan OPD lingkup Pemkab Buleleng yang didalamnya termasuk Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buleleng.

Dalam laporannya, Ketua TP PKK Desa Sepang Ny. Merta Dewi Mahardika melaporkan, TP PKK Desa Sepang telah mengimplementasikan 10 program pokok PKK dalam kehidupan masyarakat sehari-hari. Ia mengaku seluruh program PKK telah menjadi roh dalam kehidupan masyarakat Desa Sepang.

Sementara Asisten I Setda Kabupaten Buleleng Made Arya Sukerta mengatakan, lomba Ini bukan semata-mata untuk mencari juara, melainkan bagaimana upaya yang dilakukan oleh Perbekel di dalam menggerakkan semua unsur masyarakat untuk berpartisipasi dan mengembangkan potensi yang dimiliki seperti hasil perkebunan yaitu kopi, coklat, dan cengkeh. “Dengan adanya olahan susu kambing yang dimiliki Desa Sepang, Perbekel harus mampu mengembangkan potensi ini dengan baik,” katanya.

Selanjutnya Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan, BKKBN Ahmad Taufik, menerangkan, ada beberapa indikator penilaian dalam lomba ini. “Bagaimana koordinasi antar PKK di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa. Selain itu, kolaborasi antara PKK dan masyarakat untuk bergotong royong melakukan usaha yang positif sehingga bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat dari desa yang bersangkutan,” paparnya.

Komentar atas TP PKK Desa Sepang Dalam Lomba Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Nasional Tahun 2018

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar