Peringatan Hari Kearsipan Tahun 2019 Dirangkai dengan Launching Bank Data Arsip Statis

Operator: I Gede Prawira Santosa 21 Mei 2019 15:25:41 WITA

Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Dr. Drs. Mustari Irawan, MPA. didampingi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Provinsi Bali Luh Putu Haryani, SE, MM, dan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng dr. Ni Made Sukarmini, MAP melaunching Bank Data Arsip Statis (BADAS) dalam Peringatan Hari Kearsipan Tahun 2019 di Kecak Hall Banyualit Spa n Resort, Lovina, Selasa (21/05).

Acara tersebut turut dihadiri pula oleh Assisten I dan III Setda Kabupaten Buleleng, Pimpinan SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng, para Camat, Perbekel/Lurah se-Kabupaten Buleleng dan beberapa tokoh masyarakat di Kabupaten Buleleng. Sementara itu hadir dari Desa Sepang adalah Perbekel I Putu Agung Mahardika.

Bupati Buleleng Putu Agus Suratnyana, ST dalam sambutannya menyampaikan bahwasanya Pemkab Buleleng akan berinovasi dalam rangka mengembangkan dan mengelola keberadaan arsip statis yang mempunyai nilai historis tersebut. Pihaknya menilai, dengan dikelolanya arsip statis ini dengan baik nantinya akan dapat menjadi daya tarik wisatawan di Buleleng.

Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Buleleng dr. Ni Made Sukarmini, MAP mengungkapkan bahwa tujuan dari diselenggarakannya acara tersebut adalah guna meningkatkan pengelolaan kearsipan dan sumber daya kearsipan. Sehingga nantinya akan dilakukan pembenahan di beberapa aspek diantaranya yang menyangkut sarana-prasarana dan pendampingan.

Adapun Peringatan Hari Kearsipan Tahun 2019 mengambil tema “Semarak Pariwisata Buleleng melalui Bank Data Arsip Statis (BADAS)”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar