Dua Proyek Pembangunan dan Pemeliharaan WC Posyandu di Desa Sepang telah Mulai Digarap

Operator: I Gede Prawira Santosa 20 Mei 2019 20:44:29 WITA

Selain pembangunan jalan usaha tani dan jalan desa, bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa Tahun Anggaran 2019 di Desa Sepang juga menyasar pada pembangunan dan pemeliharaan WC Balai Posyandu. Hari ini, Senin (20/05), ada dua proyek yang telah dimulai yakni Pembangunan WC Balai Posyandu Banjar Kembangrijasa dan Pemeliharaan WC Balai Posyandu Banjar Belulang.

Pada pembangunan WC Balai Posyandu Banjar Kembangrijasa, pekerjaan dimulai dengan pembuatan septic tank atau bak sepiteng. Yang mana telah menyerap 6 tenaga kerja meliputi 2 tukang dan 4 pekerja.

Berbeda dengan pembangunan WC Balai Posyandu Banjar Kembangrijasa yang membangun dari awal, proyek pemeliharaan WC Balai Posyandu Banjar Belulang tergolong lebih ringan. Pasalnya, di Balai Posyandu ini telah tersedia rungan WC dan pekerjaannya hanya tinggal finishing saja. Nampak mandor hanya menugaskan 1 tukang dibantu 2 pekerja. Prosesnya sendiri dilakukan pemasangan kramik dinding ruangan WC tersebut.

Sumber APBDesa kedua proyek tersebut bersumber dari Dana Desa (DDS) sehingga pengerjaannya juga menggunakan sistem PKT. Adapun kegiatan pembangunan dan pemeliharaan WC Balai Posyandu merupakan salah satu kegiatan Pemeliharaan Gedung/Balai Kemasyarakatan pada sub bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang APBDesa Sepang Tahun Anggaran 2019.

Komentar atas Dua Proyek Pembangunan dan Pemeliharaan WC Posyandu di Desa Sepang telah Mulai Digarap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar