Monitoring Perubahan RKPDesa Tahun 2019 dan Penyusunan RKPDesa Tahun 2020 di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 17 Mei 2019 11:37:12 WITA

Guna mempersiapkan perubahan RKP dan APBDesa Tahun Anggaran 2019 dan penyusunan RKPDesa Tahun Anggaran 2020, Tim Monitoring Kecamatan Busungbiu yang dipimpin oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu Ketut Setiawan, S.Sos. didampingi Staf Pemerintahan hadir di Desa Sepang, Jumat (17/05). Acara tersebut juga dihadiri Perbekel dan seluruh Perangkat Desa Sepang.

Dalam acara yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang tersebut, tim monitoring menjelaskan mengenai teknis pelaksanaan perubahan RKPDesa dan APBDesa Tahun Anggaran 2019 yang diantaranya meliputi pergeseran anggaran dan perubahan kegiatan. Selain hal tersebut, juga disampaikan mengenai rencana penyusunan RKPDesa untuk Tahun Anggaran 2020 mendatang. Dimana dalam hal ini, tim menggarisbawahi agar desa segera melakukan Musyawarah Desa (Musdes) dengan catatan materi yang diangkat harus sesuai dengan dokumen RPJMDesa, sebab RPJMDesa merupakan pedoman utama pelaksanaan Musdes dimaksud.

Sebelumnya ditempat dan hari yang sama, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika telah terlebih dahulu mengadakan pertemuan dengan para Perangkat Desa. Pertemuan ini dimaksudkan dalam rangka persiapan penyusunan perubahan RKPDesa Tahun 2019 tersebut. Pihaknya mengintruksikan kepada para pengelola kegiatan agar menggali hal-hal terkait dengan perubahan anggaran agar pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut tidak sampai terjadi kekurangan pagu anggaran.

Sementara itu Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan menyebutkan bahwasanya pelaksanaan perubahan RKPDesa dan APBDesa TA 2019 akan dimajukan sesuai dengan arahan Dinas PMD Kabupaten Buleleng. Dimana pada tahun ini, perubahan dilaksanakan pada bulan Juni depan. Sekdes juga mengingatkan agar para pengelola kegiatan agar segera mengisi form perubahan anggaran yang telah dipersiapkan oleh Kaur Perencanaan.

Komentar atas Monitoring Perubahan RKPDesa Tahun 2019 dan Penyusunan RKPDesa Tahun 2020 di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar