Pesta Kesenian Bali Kabupaten Buleleng ke-41 Akan Pentaskan Gong Kebyar Hingga Parade Janger

Operator: I Gede Prawira Santosa 16 Mei 2019 09:16:29 WITA

Pagelaran Pesta Kesenian Bali ke-41 yang dirangkai dengan Buleleng Expo ke-3 akan diselenggarakan mulai akhir pekan ini, tepatnya pada 17 s/d 21 Mei 2019. Acara yang dihelat di Eks Pelabuhan Buleleng ini nantinya menampilkan pementasan Gong Kebyar hingga parade Janger.

Beberapa kesenian yang dipentaskan antara lain; Gong Kebyar Dewasa Sanggar Seni Tari dan Tabuh Bayu Teja Budaya dari Desa Lokapaksa Kecamatan Seririt, Gong Kebyar Anak-Anak Sanggar Seni Anglocita Suara dari Desa Penarungan Kecamatan Buleleng, Gong Kebyar Wanita Sanggar Seni Wahana Santhi dari Desa Umejero Kecamatan Busungbiu, Parade Gamelan Semara Pegulingan yang dibawakan Sanggar Seni Wahyu Semara Santi dari Desa Tegal Linggah Kecamatan Sukadasa dan Parade Janger Melelampahan yang dibawakan Sanggar Seni Manik Uttara Singaraja.

Dilansir dari website resmi Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng disbud.bulelengkab.go.id, selain menampilkan bermacam pertunjukan seni tersebut, acara ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan atau penganugerahan penghargaan Seni Wijaya Kusuma tahun 2019 kepada para seniman sesuai dengan bidang seni yang digelutinya dan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan stand Expo terbaik.

Jadi, luangkan waktu Anda untuk menyaksikan secara langsung acara tersebut. Kami jamin Anda tak akan rugi menikmati setiap alunan suara tetabuhan yang telah dipersiapkan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar