Dua Kelompok Tani di Desa Sepang Ikuti Sekolah Lapang Good Agricultural Practices

Operator: I Gede Prawira Santosa 14 Mei 2019 14:31:12 WITA

Guna dapat menerapkan budidaya tanaman manggis yang baik hingga pasca panen, sebanyak dua kelompok tani di desa Sepang mengikuti kegiatan Sekolah Lapang Good Agricultural Practices. Kegiatan ini diikuti oleh Kelompok Tani Buana Amerta Sari dan Kelompok Tani Karya Amerta Santi di Sekretariat Kelompok Tani Buana Amerta Sari Desa Sepang, Selasa (14/05). Pertemuan kali ini merupakan yang ke-4 dari 10 kali pertemuan yang diagendakan.

Sekolah Lapang Good Agricultural Practices merupakan cara-cara khusus dalam pertanian yang apabila diterapkan akan dapat mengingkatkan kualitas produk yang dihasilkan. Cara-cara ini sendiri memiliki prinsip umum yang diantaranya adalah mencegah terjadinya penyakit dan masuknya organisme berbahaya dengan tekhik perlindungan tanaman yang tepat. Sehingga diharapkan dapat memperbaiki kualitas hasil berdasar pada standar sfesific dan menjamin penghasilan yang tinggi.

Pada hari ke-4 ini, narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng, para peserta dibekali materi praktek lapangan untuk mengetahui hama dan musuh alami yang menyerang tanaman manggis.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Buana Amerta Sari I Made Wilantara dikonfirmasi kontributor SID Pemdes Sepang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng dan seluruh pihak terkait yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Pihaknya merasa, bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk petani manggis di desa Sepang terlebih melihat antusias petani dalam mengikuti kegiatan cukup tinggi.

“Ini sangat bermanfaat untuk petani manggis dan harapan saya kedepannya semua kelompok tani yang menggeluti manggis bisa mendapatkan kegiatan serupa.” pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar