Suplayer Telah Ditunjuk, Pelaksanaan Pembangunan Fisik Tahap II di Desa Sepang Tinggal Selangkah

Operator: I Gede Prawira Santosa 10 Mei 2019 14:42:06 WITA

Setelah menyelesaikan kegiatan sosialisasi di masing-masing sasaran penerima anggaran, proses perencanaan pembangunan fisik tahap II di Desa Sepang telah sampai pada tahap akhir. Tahap akhir sebelum proses pelaksanaan kegiatan ini adalah penunjukan atau tender suplayer pengadaan bahan material.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Jumat (10/05) diselenggarakan rapat penunjukan suplayer dimaksud dengan mengundang rekanan penyedia bahan material lokal yang ada di wilayah Desa Sepang. Ada tiga suplayer yang berpartisipasi yakni UD Sari Kerti, UD Putra One dan UD Sinar Suci.

Proses penunjukan ini berjalan layaknya proses tender, dimana setiap suplayer diberikan kesempatan untuk mengajukan penawaran harga untuk bahan material yang dibutuhkan. Penawaran harga dilaksanakan secara rahasia dan pembacaannya sendiri dilakukan didepan peserta rapat yang kali ini hadir dari beberapa unsur. Selain PK, Ketua TPK dan Kaur Perencanaan, acara rapat juga dihadiri oleh Koordinator, BPD, LPM dan perwakilan penerima anggaran yang ditunjuk sebagai anggota TPK. Pola ini diberlakukan untuk lebih mengedepankan konsep transparan dalam setiap kegiatan desa yang dilaksanakan.

Terdapat 13 proyek yang “diperebutkan” oleh 3 suplayer. Hasilnya, UD Putra One dan UD Sinar Suci memenangkan masing-masing 5 proyek, sementara itu 3 proyek lainnya dimenangkan oleh UD Sari Kerti.

UD Putra One unggul di beberapa proyek “besar” yakni proyek Jalan Rabat Beton Sepang-Kembangrijasa-Kerobokan dengan penawaran final pengadaan bahan material senilai Rp 69.314.000. Kemudian secara berturut turut memenangi di empat proyek lainnya yaitu Jalan Rabat Beton Sepang-Pangkung Sapi (Rp 28.870.000), Jalan Rabat Beton dan Senderan di Balai Banjar Belulang menuju Pangkung Sema (Rp 49.910.000), Pembangunan WC, Pemeliharaan Penyengker dan Atap Balai Posyandu Banjar Sepang (13.633.000) dan proyek Pemeliharaan WC Balai Posyandu Banjar Belulang dengan penawaran final Rp 4.735.000.

Sementara itu UD Sinar Suci mendominasi di pengadaan bahan material untuk pembangunan pemasangan paping pada gang-gang di Banjar Dinas Sepang. Dari total 5 proyek pemasangan paping, UD Sinar Suci menyapu bersih seluruhnya dengan nilai berturut-turut yaitu Pemasangan Paping Gang menuju Ketut Astika Wijaya Giri (Rp 10.696.000), Gang menuju Ketut Sarmawan (Rp 8.200.000), Gang Ketut Mudita menuju Sungai (21.912.000), Gang menuju Dadia Pasek Gelgel (Rp 4.968.000) dan Gang Gede Sumarjaya menuju Gedung Serba Guna (39.600.000). Penamaan gang tersebut masih sedang dalam proses sehingga nama yang tercantum masih berdasarkan lokasi keberadaan gang dimaksud.

Sedangkan 3 proyek yang berhasil direbut oleh UD Sari Kerti yaitu pengadaan bahan material untuk proyek Jalan Rabat Beton menuju Pelaba Pura Banjar Kerobokan dengan nilai penawaran akhir Rp 26.580.000, Pembangunan WC Balai Posyandu Banjar Kembangrijasa (Rp 14.260.000) dan Pemeliharaan dan Pembangunan Senderan Balai Posyandu Banjar Kerobokan (Rp 14.660.000).

Dengan telah ditunjuknya suplayer, maka pelaksanaan pembangunan tinggal selangkah lagi. Agenda terdekat adalah droping bahan ke masing-masing proyek akan segera dilakukan.

 

Jika Anda ingin tahu hasil lengkap penawaran masing-masing suplayer tersebut, silahkan klik/download lampiran dibawah ini :

Dokumen Lampiran : Hasil Penawaran Supayer


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar