Menjelang Ngaben Bersama Juli Mendatang, Panitia Adakan Dharma Tula

Operator: I Gede Prawira Santosa 09 Mei 2019 21:15:51 WITA

Sehubungan dengan pelaksanaan Pengabenan bersama di lingkungan Desa Pakraman Sepang pada bulan Juli 2019 mendatang, Panitia Pengabenan Bersama mengadakan acara Dharma Tula dengan menghadirkan Pengrajeg Karya Ida Mpu Nabe Putra Dwi Tantra. Acara ini dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Sepang, Kamis (09/05) pagi tadi.

Kegiatan ini sendiri dihadiri beberapa unsur yang diantaranya Perbekel Sepang, Kelian Desa Pakraman Sepang bersama Kelian Banjar Adat se-Desa Sepang, Pemangku Pura Tri Kayangan Sepang, Bhabinkamtibmas Desa Sepang, Panitia Pengabenan, peserta Ngaben bersama, Ketua Dadya dan Serati peserta Pengabenan.

Dengan acara Dharma Tula sebelum diselenggarakannya kegiatan Pengabenan ini bertujuan agar semua peserta Pengabenan bersama memahami arti dan makna dari kegiatan tersebut. Disamping itu, peserta juga diperkenankan untuk menanyakan hal-hal yang belum jelas terkait Pengabenan itu sendiri.

Adapun rangkaian pelaksanaan Ngaben bersama akan dimulai pada 30 Juni sampai dengan 7 Juli 2019 dengan jumlah peserta sementara mencapai 54 sawa. Selain itu, adapun beberapa peserta lainnya yang telah terdaftar yakni Ngelungah sebanyak 5 peserta, Ngeroras 2 peserta, Ngerapuh 7 peserta dan Mepandes sebanyak 15 peserta. Jumlah inipun akan terus mengalami perubahan seiring proses pendataan dan pendaftaran yang masih terus berjalan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar