Proyek Pembangunan Jalan Rabat Beton Banjar Anyar dan SDN 5 Sepang Dimulai Hari Ini

Operator: I Gede Prawira Santosa 09 April 2019 19:58:24 WITA

Setelah melalui tahap perencanaan yang matang, pembangunan fisik tahap I di Desa Sepang semakin digenjot. Pada minggu kedua bulan April ini, tercatat tiga proyek jalan rabat beton telah memulai kegiatan. Terbaru, proyek jalan rabat beton usaha tani Banjar Anyar-Langsat Merijeng yang berlokasi di Banjar Dinas Belulang dan jalan rabat beton usaha tani menuju SDN 5 Sepang di Banjar Dinas Kembangrijasa memulai pekerjaan pada Selasa (09/04) pagi tadi.

Sebelumnya, proyek yang sama juga telah dimulai di jalan usaha tani menuju Banjar Baru di Banjar Dinas Kembangrijasa pada Minggu (07/04) kemarin.

Selengkapnya dapat dibaca di : Memasuki Hari Pertama Pegerjaan, Perbekel Sepang Pantau Kegiatan Rabat Beton di Banjar Baru

Pada proyek jalan usaha tani menuju SDN 5 Sepang tahun ini mendapatkan anggaran senilai Rp 18.625.000 yang bersumber dari Dana Desa dan swadaya masyarakat. Anggaran ini dipergunakan untuk pembangunan rabat beton jalan yang sebagian besar penggunanya adalah para siswa sekolah itu sendiri. Pada hari pertama pengerjaannya, nampak Ketua TPK Banjar Dinas Kembangrijasa I Made Lakti terjun ke lokasi guna melihat progress pekerjaan yang menggunakan sistem Padat Karya Tunai ini.

Hal serupa juga dilakukan oleh Ketua TPK Banjar Dinas Belulang I Nyoman Rincim, ia nampak memantau langsung proses pembangunan jalan rabat beton Banjar Anyar-Langsat Merijeng meskipun dalam waktu yang terbatas dikarenakan harus menghadiri acara lain. Proyek ini juga menggunakan sistem PKT sebagaimana proyek Dana Desa pada umumnya, para pekerja terlihat antusias untuk membangun. Pada proyek ini, APBDesa Sepang menganggarkan Rp 30.269.000 dari Dana Desa dan swadaya masyarakat.

 

Artikel Terkait :

TPK Pembangunan Fisik Desa Sepang Sosialisasikan Program di Tiga Lokasi Jalan Usaha Tani

Tiga Suplayer ‘Hiasi’ Proses Tender Pengadaan Bahan Material Pembangunan Fisik Tahap I Desa Sepang

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar