Memasuki Hari Pertama Pegerjaan, Perbekel Sepang Pantau Kegiatan Rabat Beton di Banjar Baru

Operator: I Gede Prawira Santosa 07 April 2019 17:57:45 WITA

Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika didampingi Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan nampak memantau kegiatan rabat beton Jalan Usaha Tani menuju Banjar Baru di Banjar Dinas Kembangrijasa Desa Sepang pada Minggu (07/04) pagi. Di proyek tersebut, Perbekel disambut hangat oleh kelompok pengguna jalan yang sedang melakukan kegiatan dimaksud. Dalam pesan yang ditulis pada Buku Tamu, Perbekel mengharapkan agar pelaksanaan kegiatan dilakukan sesuai dengan Juknis yang telah ditentukan.

Proyek rabat beton Jalan Usaha Tani menuju Banjar Baru sendiri merupakan salah satu sasaran kegiatan pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DDS) Tahap I Tahun Anggaran 2019. Dengan target panjang rabat beton mencapai 200 meter, proyek ini sendiri menelan anggaran sejumlah 22.742.000 yang mana sebanyak Rp 800.000 diantaranya bersumber dari swadaya masyarakat.

Pada hari pertama ini, sebanyak 13 orang pekerja yang merupakan kelompok pengguna jalan telah merampungkan pengerjaan sekitar 27 meter. Hasil tersebut dinilai efektif, terlihat dari antusias para pekerja. Dengan target batas waktu pelaksanaan yang diberikan yakni selama 15 hari, diyakini kelompok akan mampu menuntaskannya sebelum batas akhir pelaksanaan.

Sebagaimana proyek pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa, pelaksanaan kegiatan rabat beton di Jalan Usaha Tani menuju Banjar Baru ini menerapkan sistem Padat Karya Tunai (PKT). Dengan demikian, upaya Pemerintah dalam membangun infrastruktur sejalan dengan upaya mengentaskan kemiskinan dengan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar