PPS Desa Sepang Lantik dan Berikan BIMTEK Kepada KPPS dan Petugas Ketertiban TPS se-Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 06 April 2019 12:45:57 WITA

Sehubungan dengan pelaksanaan tahapan Pemilihan Umum Tahun 2019, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sepang menyelenggarakan acara Pelantikan Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara kepada KPPS dan Petugas Ketertiban TPS, Sabtu (06/04).

Acara yang digelar di Gedung Serba Guna Desa Sepang ini dihadiri oleh Perbekel Sepang, Bhabinkamtibmas Desa Sepang, Panwasdes, Ketua dan Anggota KPPS serta Petugas Ketertiban TPS yang akan bertugas pada Pemilihan Umum 17 April mendatang.

Sebagaimana diketahui, di Desa Sepang terdapat 15 TPS yang tersebar di empat Banjar Dinas se-Desa Sepang. Pada masing-masing TPS terdapat 7 orang Ketua dan Anggota KPPS serta 2 orang Petugas Ketertiban TPS yang diambil dari unsur LINMAS Desa Sepang.

Dalam kesempatan itu, Ketua PPS I Putu Agung Putra melantik 15 orang Ketua KPPS yang dilakukan dengan pembacaan sumpah KPPS yang diikuti oleh para Ketua KPPS. Sebelum melantik, calon Ketua KPPS ditanya mengenai kesiapan untuk melaksanakan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah menyatakan siap mengenai hal tersebut.

Selanjutnya, PPS memberikan Bimbingan Teknis terkait pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang dikemas dalam sebuah slide yang ditayangkan didepan peserta BIMTEK dan menyediakan ruang diskusi yang cukup panjang guna memberikan kesempatan kepada KPPS untuk menanyakan hal-hal terkait pemungutan dan penghitungan suara. Dengan pelaksanaan BIMTEK ini diharapkan dapat memberikan panduan pada saat hari H pencoblosan serta meminimalisir kesalahan pemungutan dan penghitungan suara.

Komentar atas PPS Desa Sepang Lantik dan Berikan BIMTEK Kepada KPPS dan Petugas Ketertiban TPS se-Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar