HUT Kota Singaraja ke-415, Desa Sepang Ikut Andil dalam Pementasan Tari Rejang Renteng Massal

Operator: I Gede Prawira Santosa 31 Maret 2019 10:50:33 WITA

Sebanyak 50 orang penari dari Desa Sepang mengikuti pementasan Tari Rejang Renteng Massal dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Singaraja ke-415, Sabtu (30/03) sore. Sebagaimana dikutip dari website resmi Pemkab Buleleng https://www.bulelengkab.go.id/, tari sakral yang pertama kali dipentaskan pada puncak HUT Kota Singaraja ini diikuti oleh 7.289 orang dari 148 desa di Kabupaten Buleleng.

Dimulai pada pukul 17.30 Wita, selama sekitar sepuluh menit pementasan nampak berlangsung dengan meriah disepanjang Jalan Ngurah Rai Singaraja, tepatnya dari Tugu Singa Ambara Raja memanjang sampai di depan SMKN 1 Singaraja. Aura sakral tarian ini pun dapat memikat para penonton yang berbondong-bondong memadati trotoar jalan tersebut.

Dengan mengambil posisi di depan Kantor Dinas Penanaman Modal dan PPTSP Kabupaten Buleleng, para penari dari Desa Sepang terlihat sangat menikmati pementasan. Nampak setiap gerakan yang diperagakan sangat teratur dan mengandung nilai estetika yang tinggi. Terlebih para penari yang merupakan ibu-ibu PKK Desa Sepang ini telah mempersiapkan diri dengan matang, terbukti dari latihan intensif yang dilakukan jauh hari sebelum pementasan.

Sebelumnya, dalam rangkaian HUT Kota Singaraja dengan tema “Bersatu Merangkai Warna Nusantara” tahun ini juga dilangsungkan Parade Budaya dan Lomba Busana Endek yang diikuti oleh SKPD lingkup Pemkab Buleleng, Kecamatan dan BUMD se-Kabupaten Buleleng.

 

Artikel Terkait :

Pementasan Tari Rejang Renteng Massal, Jalan Pramuka dan Jalan Ngurah Rai Singaraja Akan Ditutup

Sebanyak 750 Penari se-Kecamatan Busungbiu Ikuti Gladi Tari Rejang Renteng

Komentar atas HUT Kota Singaraja ke-415, Desa Sepang Ikut Andil dalam Pementasan Tari Rejang Renteng Massal

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar