BPD Sepang Selenggarakan Rapat Pembentukan Panitia Pilkel, Berikut Susunan Kepanitiannya!

Operator: I Gede Prawira Santosa 18 Maret 2019 12:33:31 WITA

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa bakti Perbekel Sepang periode 2013-2019, Badan Permusyaratan Desa (BPD) Sepang menyelenggarakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Perbekel untuk periode 2019-2025 bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Senin (18/03) pagi.

Rapat yang dibuka secara langsung oleh Ketua BPD Sepang Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd. didampingi anggotanya mengundang Perbekel Sepang bersama Perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemerhati Perlindungan Anak/Generasi Muda dan tokoh lainnya di Desa Sepang.

Dalam kesempatan itu, Ketua BPD menjelaskan bahwa dalam kepanitiaan Pilkel membutuhkan tujuh orang panitia, yang mana dua diantaranya dari unsur Perangkat Desa. Pihaknya juga menyampaikan, nantinya kepanitiaan yang dibentuk akan bertanggungawab kepada BPD. Sehingga ia berharap agar panitia dapat bekerja dengan semaksimal mungkin sesuai denga  peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika menggarisbawahi agar panitia dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara netral demi tercapainya pemilihan Perbekel yang berkualitas. Pihaknya juga berjanji akan memfasilitasi penyelenggaraan Pilkel serta tidak akan melakukan interfensi didalamnya.

Setelah melalui musyawarah dan menghasilkan kesepakatan secara mufakat, peserta rapat menyepakati susunan kepanitiaan Pilkel tahun 2019. Adapun ketua panitia adalah I Putu Sastrawan, S.Pd., beliau seorang akademisi yang kesehariannya bekerja sebagai tenaga pendidik di sebuah Sekolah Menengah Pertama Negeri di Desa Sepang. Untuk posisi sekretaris diisi oleh I Ketut Surata (unsur tokoh masyarakat). Sedangkan tiga orang anggotanya masing-masing I Made Santi Susila Yasa (tokoh adat), Made Dharmayasa (tokoh masyarakat), dan Ni Gusti Ketut Astini (Perangkat Desa).

Selanjutnya, susunan kepanitiaan yang nantinya akan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) BPD akan melakukan tugasnya yang meliputi persiapan, pelaksanaan hingga pelaporan dengan masa kerja hingga dilantiknya Perbekel terpilih. Rencananya, Pemilihan Perbekel akan berlangsung pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Komentar atas BPD Sepang Selenggarakan Rapat Pembentukan Panitia Pilkel, Berikut Susunan Kepanitiannya!

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar