Kenali Warnanya! Berikut 5 Warna Kertas Suara Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019

Operator: I Gede Prawira Santosa 15 Maret 2019 10:04:45 WITA

Sekitar satu bulan lagi Pemilu Serentak Tahun 2019 akan digelar, tepatnya pada 17 April mendatang. Pesta demokrasi kali ini cukup berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana untuk pertama kalinya rakyat Indonesia disuguhkan dengan Pemilu Serentak mulai dari tingkat Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota hingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Maka jelas saja, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti kita akan menerima 5 jenis kertas  suara sekaligus.

Untuk meminimalisir ‘kebingungan’ pemilih, PPS Desa Sepang telah memasang spanduk terkait warna kertas suara dimaksud, Kamis (14/03) petang di depan Kantor Perbekel Sepang. Pemasangan spanduk ini sesuai arahan Komisi Pemilihan Umum yang diteruskan kepada PPK dan dilanjutkan ke tingkat PPS.

Kelima kertas suara tersebut antara lain masing-masing berwarna hijau untuk memilih DPRD Kabupaten/Kota, kertas suara berwarna biru untuk memilih DPRD Provinsi, kertas suara berwarna kuning untuk memilih DPR-RI, kertas suara berwarna merah untuk memilih DPD-RI, dan kertas suara berwarna abu-abu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden .

Didalam masing-masing kertas suara ada yang memuat nomor urut, nama dan foto calon/pasangan calon dan ada pula yang hanya memuat nomor urut dan nama calon. Untuk kertas suara yang digunakan untuk memilih DPD-RI dan Presiden/Wakil Presiden memuat nomor urut, foto dan nama calon/pasangan calon. Sedangkan untuk kertas suara yang digunakan untuk memilih DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR RI hanya memuat logo partai politik, nomor urut dan nama calon  anggota legeslatif.

Komentar atas Kenali Warnanya! Berikut 5 Warna Kertas Suara Pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar