Lindungi Potensi Ikan, Pemdes Sepang Pasang Larangan Menangkap Ikan dengan Bahan Berbahaya

SID Pemdes Sepang 14 Maret 2019 14:45:41 WITA

Mempertimbangkan keadaan sumber daya alam di bidang perikanan dan kelangsungan lingkungan hidup penunjangnya yang ada di Desa Sepang, dimana dibutuhkan upaya pencegahan agar tetap lestari dan dapat diwariskan terhadap generasi dimasa yang akan datang, pihak Pemerintah Desa Sepang telah bertindak dan melakukan salah satu upaya yakni dengan memasang spanduk larangan menangkap ikan dengan bahan berbahaya. Pemasangan spanduk ini dilakukan dibeberapa titik strategis diantaranya di beberapa jembatan yang ada di Desa Sepang serta tempat-tempat lainnya.

Dalam spanduk tersebut memuat larangan menangkap ikan di wilayah Desa Sepang dengan menggunakan bahan peledak, bahan beracun kimia, bius dan alat-alat listrik/Accu. Alat dan bahan penangkap ikan tersebut dinilai akan merusak lingkungan hidup khusunya mengenai perikanan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 45 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan.

Dengan terpasangnya spanduk larangan tersebut, diharapkan masyarakat Desa Sepang dan luar desa dapat memahami dan memaknai maksud dan tujuan larangan yang secara jelas difokuskan guna melindungi sumber daya perikanan di Desa Sepang.

Link download :

UU No 31 Tahun 2004 tentang Perikanan

UU No 45 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas UU No 31 Tahun 2004 tentang Perikanan

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar