Koordinasi PK dan TPK Menjadi Pembahasan Utama Rapat Rutin Perangkat Desa Sepang

SID Pemdes Sepang 12 Maret 2019 15:14:57 WITA

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Selasa (12/03) dilaksanakan Rapat Rutin Perangkat Desa Sepang yang dipimpin langsung oleh Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika didampingi Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan. Para Kepala Seksi, Kepala Urusan, Kelian Banjar Dinas dan Staf nampak mengikuti jalannya rapat rutin tersebut.

Dalam kesempatan itu, koordinasi antar Pelaksana Kegiatan (PK) dan Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dalam menyongsong kegiatan desa yang dianggarkan pada tahun 2019 ini menjadi salah satu pembahasan penting. Dimana sesuai Permendagri No 20 Tahun 2018 dijelaskan bahwa posisi TPK yang dahulunya dijabat oleh Kasi dan Kaur kini dilaksanakan oleh Kelian Banjar Dinas pada wilayah kerjanya masing-masing. Sedangkan Kasi dan Kaur sendiri menjabat PK, yang mana diharapkan koordinasinya dapat berjalan dengan baik sehingga program desa yang dicanangkan dapat terselenggara sesuai perencanaan.

Perbekel dan Sekretaris Desa menggarisbawahi beberapa tufoksi PK dan TPK masing-masing, agar nantinya dapat memahami apa yang seharusnya menjadi tanggungjawab yang bersangkutan.

Selain hal tersebut, dalam Rapat Rutin yang berlangsung selama sekitar 2 jam ini dibahas pula mengenai isu-isu penting yang sedang terjadi di Desa Sepang, beberapa diantaranya yakni mengenai pengoptimalan pendataan Data Dasar Keluarga (DDK), isu kebersihan lingkungan hingga mengenai upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar