Hari Terakhir Pendaftaran, Sebanyak 14 Bakal Calon Anggota BPD Telah Mendaftarkan Diri

SID Pemdes Sepang 06 Maret 2019 10:55:58 WITA

Pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Sepang tahun 2019 telah sampai pada akhir tahap penjaringan bakal calon. Penjaringan bakal calon anggota BPD yang meliputi pengumuman pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran bakal calon dilaksanakan selama 15 hari, tepatnya dimulai pada tanggal 19 Februari hingga 5 Maret 2019.

Hingga Selasa (05/03) pukul 20.00 WITA atau hari terakhir masa pendaftaran, sebanyak 14 orang bakal calon dari 5 Wilayah Pemilihan dan Wilayah Keterwakilan Perempuan telah mendaftarkan diri kepada Panitia Pengisian. Jumlah tersebut yakni 4 orang bakal calon dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Sepang, masing-masing 3 orang bakal calon dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Belulang dan Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Kembangrijasa, serta masing-masing 2 orang bakal calon dari Wilayah Pemilihan Banjar Dinas Kerobokan dan Wilayah Keterwakilan Perempuan.

Sesuai dengan tahapan, selanjutnya Panitia Pengisian akan melakukan penyaringan berkas pendaftaran bakal calon anggota BPD tersebut. Dimana pada masa penyaringan yang berlangsung selama 15 hari yakni tanggal 6 sampai dengan 20 Maret mendatang, dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen masing-masing bakal calon. Disamping itu, pada tahap ini Panitia Pengisian memberikan kesempatan bagi bakal calon untuk melengkapi dokumen administrasi yang diperlukan.

Nantinya, bakal calon yang memenuhi syarat akan ditetapkan pada tahap Penetapan Calon Anggota BPD sekaligus pengundian nomor urut calon pada masing-masing Wilayah Pemilihan dan Wilayah Keterwakilan Perempuan yang dilaksanakan dalam Rapat Pleno pada 3 April mendatang dan diumumkan kepada publik sehari setelahnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar