Sebanyak 3.150 Kg Bansos Rastra Bulan Februari 2019 Tiba di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 08 Februari 2019 14:00:39 WITA

Truk pengangkut Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra), Jumat (08/02) siang dipantau tiba di Kantor Perbekel Sepang. Nampak sejumlah 3.150 Kg beras dengan kemasan berlogo Perum BULOG dengan satuan 10 Kg per zak diterima langsung oleh Koordinator Rastra Desa Sepang yang sekaligus sebagai Kelian Banjar Dinas Belulang I Nyoman Rincim disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sepang.

Pendistribusian Bansos Rastra ini adalah untuk bulan Februari 2019, dimana untuk bulan Januari telah diterima pada tanggal 4 Februari lalu. Yang mana untuk selanjutnya dapat diserahkan kepada 315 keluarga penerima yang tersebar di empat Banjar Dinas se-Desa Sepang. Adapun rinciannya meliputi Banjar Dinas Sepang sejumlah 121 keluarga, Banjar Dinas Kembangrijasa sejumlah 88 keluarga, 35 keluarga untuk Banjar Dinas Kerobokan, serta 71 keluarga untuk Banjar Dinas Belulang.

Bansos Rastra sendiri merupakan bagian dari Bansos Pangan atau bantuan sosial terkait pangan, yang terdiri dari Program Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) dan Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Bansos Rastra (Beras Sejahtera) adalah program bantuan sosial dalam bentuk beras berkualitas medium kepada KPM sejumlah 10 kg setiap bulannya. Adapun sasarannya adalah masyarakat yang tergolong dalam ekonomi menengah kebawah yang ditentkan dalam Musyawarah Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar