Perbekel Sepang Tekankan Perangkat Desa Genjot Kelengkapan Administrasi Pemerintahan Desa

Operator: I Gede Prawira Santosa 07 Februari 2019 11:37:40 WITA

Guna mempercepat kelengkapan administrasi di desa dan membahas isu-isu strategis di Pemerintahan Desa, dilaksanakan rapat koordinasi Perangkat Desa yang dipimpin langsung oleh Perbekel Sepang yang berlangsung Jumat (07/02) pagi di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Desa Sepang dan dihadiri oleh seluruh Perangkat Desa meliputi Sekretaris Desa, para Kepala Seksi, Kepala Urusan, Kelian Banjar Dinas dan Staf Tenaga Kontrak Pemerintahan Desa Sepang.

Dalam kesempatan itu, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika menekankan untuk mengoptimalkan kinerja Perangkat Desa terkait dengan tugas dan tanggungjawab yang sedang dihadapi. Selanjutnya didampingi Sekretaris Desa dipaparkan, bahwasanya beberapa agenda kelengkapan administrasi desa yang menjadi prioritas dalam waktu dekat adalah penyusunan dokumen-dokumen yang meliputi buku administrasi wajib Pemerintah Desa, LP2D, IPPD, dan LKPD. Selain itu pendataan Data Dasar Keluarga (DDK) yang kemudian diinput dalam Prodeskel juga turut menjadi sorotan.

Disamping hal tersebut, disiplin kerja Perangkat Desa yang meliputi penertiban jam kerja, pendataan mutasi penduduk secara kontinyu dan beberapa poin penting tentang ketertiban dan kedisiplinan kerja menjadi bahan evaluasi. Kedepan, dengan kerjasama, integritas dan profesionalisme diharapkan dapat membangun culture Pemerintahan Desa yang lebih baik.

Secara prinsip, Perbekel menggarisbawahi agar para Perangkat Desa mampu mengatur waktu dan dapat mengutamakan kepentingan Pemerintahan Desa sehingga kelengkapan-kelengkapan administrasi desa dan hal-hal lain yang menjadi tanggungjawab Perangkat Desa dapat segera diselesaikan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar